Sudah Diajak Keluar Kota, Warga Desa Jelutung Tetap Tolak TPA Dibangun

embangunan Tempat Pembuangan Akhir sampah (TPA) Regional yang direncanakan awal akan dibangun di Desa Jelutung, Bangka Tengah

Sudah Diajak Keluar Kota, Warga Desa Jelutung Tetap Tolak TPA Dibangun
Dok/Bapos
Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Bangka Tengah Kartina 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir sampah (TPA) Regional yang direncanakan awal akan dibangun di Desa Jelutung, Bangka Tengah batal, lantaran di tolak oleh warga setempat.

Walau perwakilan warga sudah diajak keluar kota yakni Balikpapan untuk melihat TPA yang berada di dekat pemukiman, tetapi tetap saja, tak membuat mereka setuju, wilayahnya dibangun oleh TPA.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Bangka Tengah Kartina mengatakan penolakan terjadi karena masyarakat tidak setuju karena berdampak pada bau tak sedap yang mereka rasa akan timbul dari TPA tersebut.

"Penolakan warga itu ditandai oleh penandatangan warga Desa Jelutung yang diajukan ke pihak Provinsi Bangka Belitung, masyarakat tidak menerima menganggap sampah itu bau, padahal perwakilanya sudah di bawa ke Balikpapan, perwakilanya kayaknya tidak bisa meyakinkan masyarakat yang ada di sini,"ujar Kartina kepada wartawan, Senin (7/5/2018)

Ia menambahkan akibat penolakan itu, pihak Pemerintah akhirnya memutuskan untuk mencari lokasi lainya, yaitu dusun Air Kuning, Desa Celuak, Kecamatan Simpang Katis, yang direncanakan akan menjadi lokasi pembangunan TPA.

"Dialihkan ke Dusun Kuning, Desa Celuak, masyarakat disitu yang setuju saat ini sedang tahap survey oleh pihak Provinsi,"lanjutnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved