Tak Ada Lagi Pengangkatan Honorer Jadi PNS

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli kebijakan

Tak Ada Lagi Pengangkatan Honorer Jadi PNS
Bangka Pos / Krisyanidayati.
Kepala BKPSDM Babel, Sahirman Jumli 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli kebijakan penerimaan CPNS 2018 hingga saat ini belum ada kepastian.

"Belum ada informasi resmi terkait CPNS, yang jelas kita sudah mengajukan formasi bidang pendidikan, kesehatan, dan tenaga Infrastruktur," kata Sahirman Senin (7/5/2018).

Disinggung soal pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN, Sahirman mengatakan jika ada penerimaan CPNS para honorer juga harus mengikuti seleksi seperti CPNS lainnya.

"Kalau dari dulu tidak ada lagi pengangkatan honorer menjadi PNS, harus melalui tes seperti biasa seperti calon lainnya, enggak tau kalau ada perubahan kebijakan," ujarnya.

Pihaknya, masih menunggu kebijakan pusat. Termasuk soal kebijakan baru yang mengatur pengangkatan guru honor.

"Kita tidak tau ada atau tidak regulasi pusat terbaru, kalau ada kebijakan pusat kita akan ikuti, tetapi sejauh ini belum ada," sebutnya.

Pjs Bupati Belitung ini menambahkan pengangkatan honorer terakhir kali yakni K2 beberapa tahun lalu, dan itupun harus memenuhi syarat.

"Sama juga dengan guru honor, kita belum tahu ada kebijakan terbaru, apakah ada mekanisme guru honor langsung diangkat atau gimana nantinya kita menunggu saja, tapi memang kita mengajukan formasi tenaga pendidik," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help