Road to Election 2018

Udin-Edison Serius Bangun UMKM Pangkalpinang

udin-Edison sangat serius dalam membangun dunia Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bagi Pangkalpinang.

Udin-Edison Serius Bangun UMKM Pangkalpinang
Istimewa
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Saparudin-Edison Taher saat melakukan kampanye dialogisnya beberapa waktu lalu. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Prof H Saparudin, MT PhD-Drs H Edison Taher sangat serius dalam membangun dunia Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bagi Pangkalpinang.

Paslon yang diusung Partai Gerindra dan PPP ini membuktikannya dengan berbagai program yang sangat membantu pelaku UMKM, misalnya bantuan kredit tanpa agunan, hingga pemasarannya.

Saparudin atau akrab disapa Prof Udin mengakui akan mempermudah pelaku UMKM dalam urusan pengawasan, sehingga dalam setiap produksi dapat dilaksanakan secara teratur.

Ditambahkannya, hal ini melalui penempatan para sarjana pendamping di setiap rumah produksi yang akan dibangun nanti.

"Sarjana pendamping akan memudahkan kelompok UMKM yang akan ada di rumah produksi. Mereka yang akan membantu dari sisi regulasinya, pencatatan serta administrasi lainnya, sehingga akan berjalan profesional," ujar Udin, Minggu (6/5).

Selain itu, paslon ini akan memanfaatkan tenaga profesional yang diambil dari para pemuda atau lulusan perguruan tinggi sebagai lapangan pekerjaan.

"Walaupun nantinya hanya dua tenaga pendamping di setiap rumah produksi, tetapi sudah membuka lapangan kerja baru," jelasnya.

Diakuinya, dengan berjalannya produksi UMKM secara profesional, maka diyakini dapat memberikan jaminan kepada calon konsumen produksi UMKM Pangkalpinang sesuai standar.

"Jadi nanti akan membuat konsumen bertambah yakin dengan produk yang dihasilkan," tegas Udin. (*/bow)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help