Alma Pasrah Divonis Kurungan Penjara Selama 2 tahun 6 bulan

Mantan bendahara Dinas PU, Alma berdiri ditengah persidangan sembari mendengar keputusan ketua hakim dalam sidang terakhirnya

Alma Pasrah Divonis Kurungan Penjara Selama 2 tahun 6 bulan
Adinda Rizki Amanda
Terdakwa Alma saat keluar dari persidangan 

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terdakwa Alma berdiri ditengah persidangan sembari mendengar keputusan ketua hakim dalam sidang terakhirnya, Selasa (8/5/2018).

Wajah Alma nampak kosong setelah ketua hakim I Nyoman Wiguna membacakan putusan atas kasus tindak pidana korupsi uang persediaan dinas Kabupaten Bangka Selatan tahun anggaran 2016.

Alma Dwin Caya Dika selaku Bendahara pengeluaran Dinas pekerjaan Umum di vonis kurungan penjara selama 2 tahun 6 bulan dan harus membayar uang pengganti sekitar Rp. 333 juta.

Penasehat hukum terdakwa yakni Berry mengungkapkan terdakwa belum bisa membayar uang pengganti hingga diganti denda kurungan selama 1 tahun

"Terdakwa sebelumnya sudah membayar uang pengganti sebesar Rp. 127 Juta dan sudah disetor ke kejaksaan, sekarang sisanya tinggal Rp.333 juta namun terdakwa belum bisa membayar sisanya hingga diganti dengan denda kurungan penjara selama 1 tahun".

Sebelumnya pada sidang agenda pembacaan tuntutan, Alma dituntut kurungan penjara oleh JPU selama 3 tahun 9 bulan. Ia juga menjelaskan hukuman yang diterima oleh terdakwa saat ini sudah cukup adil dan setimpal atas perbuatan terdakwa.

"Semoga kedepannya tidak ada lagi kasus seperti ini, saya juga menghimbau kepada dinas terkait jangan lalai dan terus mengawasi kinerja dari setiap pegawainya"jelas berry saat ditemui di PN Pangkalpinang.

Atas perbuatannya terdakwa diancam pidana dalam pasal 3 ayat 1 undang -undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Sidang dipimpin oleh ketua hakim I Nyoman Wiguna dan didampingi anggota hakim Yelmi dan Haridi di ruang Garuda PN Pangkalpinang.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help