DPD Partai Golkar Babel Lantik Pengurus Baru

DPD Golkar Bangka Belitung akan menggelar pelantikan struktur kepengurusan baru Periode 2018-2020.

DPD Partai Golkar Babel Lantik Pengurus Baru
Istimewa
Hendra Apollo 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - DPD Golkar Bangka Belitung akan menggelar pelantikan struktur kepengurusan baru Periode 2018-2020 sekaligus membekali 175 calon legislatif tingkat kabupaten/kota dan provinsi melalui kegiatan Orientasi Fungsionaris (Orfis).

Acara tersebut akan digelar selama dua hari mulai Minggu (13/5) sampai Senin (14/5) bertempat di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Bangka.

"Pelantikan kepengurusan DPD Golkar Babel Periode 2018-2020 dibawah pimpinan Hendra Apollo ini berdasarkan hasil Musdalub Golkar, yakni melanjutkan kepengurusan yang sebelumnya. Kemudian kita langsung memberikan pembekalan tentang kepartaian dan kekaryaan kepada 175 caleg se-Pulau Bangka untuk memenangkan Pileg 2019," kata Bambang Patijaya selaku Ketua Panitia Orfis, Senin (7/5).

Dalam kegiatan Orfis, pemateri akan didatangkan langsung dari DPP Partai Golkar.

"Dengan Orfis ini kita ingin para caleg menjadi kader Partai Golkar yang berkarakter bersih, jujur dan militan sehingga mampu untuk memenangkan Golkar di Pileg 2019 khususnya di Bangka Belitung," ujar Bambang Pattijaya.

Bambang Patijaya
Bambang Patijaya (Istimewa)

Sementara itu Elly Gustina Rebuin, Ketua Panitia Pelantikan Kepengurusan DPD Partai Golkar Babel Periode 2018-2020 mengatakan rencananya akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga dan turut hadir Sekjen DPP Golkar Lodewijk Paulus.

Dalam acara itu juga akan dihadiri Ketua DPR RI, Bambang Soesatio, Menteri Perindustrian Airlangga, Gubernur Babel serta unsur Muspida Babel.
Rebut Kursi

DPD Partai Golkar Babel sudah memiliki strategi serta kader yang mumpuni dalam memenangkan Pileg 2019 mendatang.

Ketua DPD Golkar Babel, Hendra Apollo mengatakan untuk merebut banyak kursi di kabupaten/kota dan provinsi serta di tingkat DPR RI, Golkar sudah menjaring kader partai yang mumpuni di daerah masing-masing.

"Seluruh Bangka Belitung kita sudah menyiapkan 350 calon legislatif. Satu diantara strategi kita untuk tetap mendapat kursi dan menambah kursi legislatif memprioritaskan kader-kader lama yang loyal," ujar Hendra Apollo.

Jumlah kursi Golkar di DPRD Provinsi saat ini sebanyak tujuh kursi. Jumlah tersebut diharapkan bisa bertambah atau menargetkan sebanyak 10 kursi. Diharapkan di tingkat II atau Kabupaten/Kota mengharapkan 1 kursi pimpinan.

"Agar caleg kita berkarakter bersih kita berikan pelatihan. Kita juga menjaring kader dengan tidak memungut biaya apapun kepada caleg asalkan memang ingin membantu rakyat dan membangun Bangka Belitung," kata Hendra Apollo. (advertorial/can)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved