Jadi Duda di Penjara, Begini Nasib Ahok Sekarang

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak pernah memendam dongkol kepada Presiden Joko Widodo. Alih-alih marah kepada mantan atasannya

Jadi Duda di Penjara, Begini Nasib Ahok Sekarang
Veronica Tan dan Ahok 

BANGKAPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak pernah memendam dongkol kepada Presiden Joko Widodo. Alih-alih marah kepada mantan atasannya saat memimpin DKI Jakarta, Ahok justru menyebut Jokowi sebagai sahabat sejatinya dalam dunia politik.

Hal itu diungkap Ahok saat ditemui rekan-rekannya di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Jumat (4/5) pekan lalu. Pertemuan dengan Permadi Arya alias Abu Janda, Niluh Djelantik, Denny Siregar, Birgaldo Sinaga, dan Eko Kunthadi itu disebut berlangsung hangat dan penuh canda.

"Benar saja, pertemuan dengan Ahok siang tadi banyak dihiasi dengan guyon. Obrolan ringan dan ceplas ceplos, saling ledek dan menertawakan keadaan. Seperti bertemu teman lama," tulis Eko seperti dilansir CNN Indonesia.

Sebelum pertemuan, Eko dan rekan-rekannya telah sepakat untuk tidak menyinggung masalah pribadi Ahok, namun yang terjadi sebaliknya. Ahok malah mulai menyinggung persoalan pribadinya.

Dalam pertemuan itu, Ahok menyinggung statusnya yang kini menjadi duda setelah resmi bercerai dengan Veronica Tan. Tetapi tak ada kesan kesedihan saat Ahok membicarakan status barunya itu.

"Lu gak liat gue seger begini? Duda, kan, harus selalu ceria" jawab Ahok spontan, seperti ditulis Eko.

Jawaban Ahok membuat pertemuan menjadi cair. Obrolan pun berlanjut, menyerempet persoalan politik.

Adalah Birgaldo Sinaga yang membuka obrolan soal politik. Pegiat media sosial ini memancing dengan menanyakan hubungan Ahok dan Jokowi.

Ahok memang dekat dengan Jokowi karena pernah menjadi bawahannya saat memimpin Jakarta pada 2012 hingga 2014 lalu. Namun nasib keduanya kini bagai bumi dan langit. Sementara karier politik Jokowi menjulang hingga menjadi presiden, Ahok justru mendekam di bui karena kasus penistaan agama.

Birgaldo bertanya perasaan Ahok terhadap Jokowi. "Kami semua seperti menunggu apa reaksi mantan Gubernur DKI Jakarta ini," tulis Eko.

Halaman
123
Editor: Evan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved