Jumlah Peserta Ujian SBMPTN Meningkat Ini Alasannya

Jumlah peserta yang mengikuti ujian SBMPTN melalui Panitia lokasi (Panlok) 24 Pangkalpinang meningkat dari tahun sebelumnya.

Jumlah Peserta Ujian SBMPTN Meningkat Ini Alasannya
Putrie Agusti Saleha
Wakil Rektor I UBB, Ismed Inonu 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Jumlah peserta yang mengikuti ujian SBMPTN melalui Panitia lokasi (Panlok) 24 Pangkalpinang meningkat dari tahun sebelumnya.

Wakil Rektor I Universitas Bangka Belitung (UBB), Ismed Inonu mengatakan  meningkatnya peserta ujian SBMPTN yang memilih tempat ujian di Panlok 24 Pangkalpinang dikarenakan masyarakat yang sudah semakin paham dengan sistem yang ada.

"Dulu kan orang pahamnya kalau mau kuliah di Bandung ya ujiannya di Bandung, tapi kan sekarang sistemnya sudah semakin berkembang, jadi masyarakat pun semakin paham bahwa sebenarnya sama saja," ujar Ismed ketika ditemui di ruangannya selasa (8/5/2018).

Kemudian ia juga mengatakan bahwa hal lain juga dikarenakan promosi dari pihak kampus UBB yang lebih intens dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini kita promosinya dengan Cara mendatangi sekolah satu per satu bukan seperti tahun sebelumnya dimana kita hanya mengumpulkan para Kepala Sekolah dan perwakilan siswa saja," tutur Ismed.

Berdasarkan data dari tahun sebelumnya jumlah peserta SBMPTN di Pangkalpinang tahun ini (2018) total mencapai 2.853 peserta. Untuk lokasi di Pangkalpinang 2.392 peserta, sedangkan di Tanjungpandan 461 orang.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved