Ketua KPU Belitung Soni Kurniawan Nilai Debat Publik Masih Ada beberapa Poin yang Kurang

Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan menilai secara keseluruhan jalannya debat publik terdapat beberapa poin yang belum tersampaikan

Ketua KPU Belitung Soni Kurniawan Nilai Debat Publik Masih Ada beberapa Poin yang Kurang
Bangka Pos / Dede Suhendar
Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan (tengah) bergandengan tangan bersama empat paslon usai acara debat publik Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung 2018 di Hotel Bahamas, Selasa (8/5/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan menilai secara keseluruhan jalannya debat publik di Ballroom Hotel Bahamas terdapat beberapa poin yang belum tersampaikan.

Namun secara prinsip dan subtansi dirinya menganggap sudah sesuai dengan program visi dan misi dari masing-masing paslon.

Menurutnya beberapa hal yang dibahas secara spontan selama debat, justru baik membangun penilaian publik untuk menilai empat paslon.

"Namun yang kami harapkan dari debat publik ini tidak memberikan satu keunggulan bagi salah satu paslon. Ini kami anggap sebagai bagian dari tahapan edukasi politik bagi masyarakat khususnya masa kampanye yang langsung disaksikan masyarakat," ujar Soni saat ditemui awak media usai acara.

Selaku ketua KPU Kabupaten Belitung ia juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam gelaran debat publik Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung 2018.

Hal ini dikarenakan berdasarkan perencanaan meskipun hanya satu kali tapi debat publik ditargetkan sudah memiliki nilai bagi masyarakat untuk memilih paslon yang sesuai dengan keinginan mereka.

"Jadi berdasarkan Peraturan KPU, debat itu dilaksanakan satu dan khusus Kabupaten Belitung disesuaikan dengan anggaran juga satu kali. Alhamdulillah jalannya acara dari pagi sampai siang ini berjalan lancar berkat dukungan seluruh pihak yang terlibat," ujarnya.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help