Para Peserta Unjuk Gigi Dalam Festival Olahraga Tradisional di Muntok Bangka Barat

Kabupaten Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memamerkan permainan tradisional di wilayahnya dalam festival olahraga tradisional 2018.

Para Peserta Unjuk Gigi Dalam Festival Olahraga Tradisional di Muntok Bangka Barat
Bangka Pos / Nordin
Kabupaten Bangka Selatan menampilkan permainan tradisional wilayahnya dalam festival olahraga tradisional 2018, Selasa (8/5) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kabupaten Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memamerkan permainan tradisional di wilayahnya dalam festival olahraga tradisional 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di Muntok Kabupaten Bangka Barat atau tepatnya di lapangan Atletik komplek perkantoran Bupati setempat ini merupakan ajang tahunan guna mendukung pariwisata.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto menyampaikan, kegiatan ini diikuti enam kabupaten kota, Belitung yang tidak mengirimkan delegasinya.

"Mungkin ini dikarenakan sesuatu hal, karena ini dibebankan ke kabupaten masing-masing untuk pengiriman delegasinya, tapi kegiatannya Provinsi," terang Suharto kepada awak media, Selasa (8/5/2018)

Ada 150 kontingen yang terlibat dalam festival ini, setiap kabupaten mengirimi 25 orang.

"Nanti juara pertama akan mendapatkan hadiah Rp 10 juta, juara dua Rp 7,5 dan juara tiga Rp 5 juta, juara pertama akan dikirim ke Jambi untuk mengikuti festival yang sama di bulan Juli nanti," lanjutnya.(*) 

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved