Pembunuh Warga Tempilang Tinggal Tuntutan Jaksa

Perkara ini menarik perhatian karena kekerasan tersebut menyebabkan seorang warga Tempilang Bangka Barat, Feki tewas

Pembunuh Warga Tempilang Tinggal Tuntutan Jaksa
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sidang perkara pembunuhan di Tempilang Bangka Barat ditunda. Randi Saputera alias Randi sedianya bakal menjalani tuntutan pidana, namun sidangnya ditunda karena jaksa beralasan belum siap, Selasa (8/6/2018).

Sidang tindak pidana perkara pembunuhan dan atau penganiyaan berat ini sebelumnya ditangani oleh penyidik kepolisian.

Penyidik menerapkan pasal berlapis, Pasal 340 KUHP, Pasal 338 KUHP, dan 351 Ayat (3) KUHP. Begitu pula Jaksa Penuntut Umum (JPU) menerapkan pasal yang sama.

Sidang sudah beberapa kali digelar di Ruang Sidang IV Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat Bangka. Sidang perdana digelar pada Hari Selasa, Tanggal 8 Mei 2018 di pengadilan yang sama.

Bertindak selaku Ketua Majelis Hakim, M Solihin, didampingi dua anggota, Jhon Paul dan Derite. Sedangkan bertindak selaku jaksa Penuntut untuk Umum (JPU) Horman Harahap.

"Namun pada sidang hari ini (Selasa (8/5/2018), Jaksa Penuntut Umum (JPU) diwakili JPU Pengganti, Andi Timur. Sidang sempat dibuka, namun ditutup kembali dan dilanjutkan pekan depan karena jaksa mengaku belum siap ada tuntutannya," kata Ketua PN Sungailiat, Sarah Louis Simanjuntak diwakili Humas R Narendra Mohni mengutip penjelasan Ketua Majelis Hakim, M Solihin, Selasa (8/5/2018).

Perkara ini menarik perhatian karena kekerasan tersebut menyebabkan seorang warga Tempilang Bangka Barat, Feki tewas.

Warga kemudian mengamuk, lalu membakar ponton tambang ilegal di Perairan Laut Tempilang. Alasannya, karena pelaku, merupakan pekerja Tambang Ilegakl di kawasan tersebut.

Buntut pembakaran ponton oleh warga kemudian balas dilaporkan ke polisi, dan diadili dalam perkara terpisah di pengadilan yang sama.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help