Ratusan Peserta Tak Ikuti Ujian SBMPTN

Sekitar seratusan peserta yang telah mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti ujian SBMPTN tidak hadir dalam pelaksanaan ujian tersebut

Ratusan Peserta Tak Ikuti Ujian SBMPTN
Bangka Pos/Putrie Agusti Saleha
Suasana pelaksanaan ujian SBMPTN di SMAN 1 Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekitar seratusan peserta yang telah mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti ujian SBMPTN tidak hadir dalam pelaksanaan ujian tersebut yang dilaksanakan di beberapa tempat di Pangkalpinang dan Tanjung Pandan, selasa (8/5/2018).

Disampaikan oleh Kepala Humas UBB, Agus Susanto bahwa disetiap lokasi terdapat peserta yang tidak hadir mengikuti ujian.

"Jumlah yang tidak hadir untuk yang mengikuti ujian berbasis komputer sebanyak 7 orang, untuk yang tes tulis berbasis cetak di SMAN 1 Tanjung Pandan ada 20 orang, di SMK 2 Pangkalpinang 44 orang, SMAN 1 Pangkalpinang 48 orang, untuk SMK 1 baru kita dapatkan data sebanyak 20 orang Karena yang ambil jurusan soshum (social dan hukum) belum kita rekap begitu juga untuk jumlah peserta yang tidak hadir di kampus UBB," Kata Agus.

Diperkirakan oleh Agus bahwa ada kemungkinan cuaca hujan di pagi hari pelaksanaan menjadi alasan tidak hadirnya beberapa peserta.

"Kemungkinan bisa jadi karena hujan pagi tadi, tapi bisa jadi juga karena hal lain," sambungnya.

Hal lain di sampaikan oleh Wakil Rektor UBB, Ismed Inonu bahwa penyebab ketidakhadiran peserta tersebut bisa karena mereka sudah diterima di universitas lain.

"Ketidakhadiran peserta tersebut bisa jadi karena sudah diterima di universitas swasta atau sekolah kedinasan. Setiap tahun biasanya ada sekitar 10 persen yang tidak hadir dalam ujian SBMPTN," tutur Ismed. 

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved