Istri-istri Anggota DPR Partai Demokrat Bina UMKM Lewat Program Mitra Sehati

25 UMKM yang dijaring dan dibina oleh program Mitra Sehati PIA FPD. Pembinaan ini diharapkan dapat membantu berkembangnya UMKM

Istri-istri Anggota DPR Partai Demokrat Bina UMKM Lewat Program Mitra Sehati
Bangka Pos/ Teddy Malaka

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) ingin mendongkrak perekonomian masyarakat dengan membina UMKM melalui program Mitra Sehati. Program ini dinilai cukup tepat di saat kondisi ekonomi Bangka Belitung yang tidak terlalu menggembirakan sehingga butuh terobosan.

Rabu (9/5/2018), Ketua Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat, Siti Rubi Aliya Rajasa Edhie Baskoro bersama Inez Eko Wijaya turun menghampiri warga yang membutuhkan pembinaan program Mitra Sehati.

Sebanyak 25 UMKM yang dijaring dan dibina oleh program Mitra Sehati PIA FPD. Pembinaan ini diharapkan dapat membantu berkembangnya UMKM di Bangka Belitung.

“Seperti yang di Babel ini salah satunya Tour Mitra Sehati. Tidak hanya bazar dari UMKM, kita juga berikan mereka pelatihan dan pemasarannya,” kata Aliya, Rabu (9/5/2018).

Sementara itu Inez Eko Wijaya yang merupakan istri dari Eko Wijaya, anggota DPR RI Dapil Babel mengatakan PIA FPD sudah membina sebanyak 25 UMKM di Bangka Belitung.

“Saat ini baru ada 25 UMKM di Babel. Kita harapkan nantinya UMKM lainnya yang belum bergabung bisa bergabung ke Mitra Sejati program dari PIA FPD,” kata Inez Eko Wijaya.

Inez menjelaskan PIA FPD tetap serius membantu perekonomian masyarakat melalui UMKM, seperti di Bangka Belitung.

“PIA juga ingin mempertahankan kearifan lokal. Melalui program Mitra Sehati ini kita membina UMKM meningkatkan produk-produk lokal. Mulai dari kuliner, kerajinan tangan, wisata dan lain sebagainya,” kata Inez.

Anggota DPR RI, Eko Wijaya menyampaikan terobosan yang pihaknya lakukan diharapkannya dapat berbuah manis. Pembinaan UMKM sangat penting, karena warga Bangka Belitung sangat membutuhkan program seperti ini.

“Realitanya ketika sektor utama perekonomian kita sedang turun, UMKM ini dapat membangkitkan. Saya harap program ini dapat berhasil,” ujarnya.

Capt: Ketua Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat, Siti Rubi Aliya Rajasa Edhie Baskoro (Bangka Pos/ Teddy Malaka)

Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help