Kemenag Bina Mental Spiritual Warga Binaan Lapas Perempuan

Kementerian Agama Kota Pangkalpinang melakukan kerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan kelas III

Kemenag Bina Mental Spiritual Warga Binaan Lapas Perempuan
Bangka Pos / Edwardi
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang mengadakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Pangkalpinang tentang pelaksanaan program pembinaan mental spiritual bagi warga binaan, Selasa (08/05/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang mengadakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Pangkalpinang tentang pelaksanaan program pembinaan mental spiritual bagi warga binaan, Selasa (08/05/2018).

Penandatanganan perjanjian kerjasama  dilakukan Kepala kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H Paid I dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III  Pangkalpinang, Nebi Viarleni.

H Paidi  mengatakan  bentuk kerjasama ini diadakannya program pembinaan melalui bimbingan, penyuluhan dan kajian agama Islam yang dilakukan para penyuluh agama Islam yang ditunjuk kepada para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Pangkalpinang.

"Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk optimalisasi peran penyuluh agama Islam Kemenag Kota Pangkalpinang yang bertujuan untuk mempersiapkan dan membangun mental dan spiritual warga binaan pemasyarakatan untuk berintegrasi kembali ke dalam masyarakat, baik dalam tahap asimilasi maupun setelah menjalani pidana," jelasnya.

Ditambahkannya dengan adanya bimbingan dan penanaman nilai-nilai positif agama Islam secara intensif, maka diharapkan para warga binaan dapat mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari, sehingga mereka tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama di masa-masa yang akan datang.

Dalam kegiatan ini H Paidi  menyerahkan bantuan berupa buku-buku Agama, yakni  15 buah A l Qur’an, 15 Juz Amma, 15  Buku Iqro’, 15 Surat Yassin, 15 Buku Kunci Ibadah dan 6 buku bacaan tentang Islam yang dibeli dari dana infaq para pegawai Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang.

'Saya mengharapkan agar buku-buku ini dapat menjadi bahan bacaan wajib para warga binaan sehingga dapat membentuk karakter mereka menjadi pribadi yang lebih baik," harapnya.

Sementara iru Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Pangkalpinang, Nebi Viarleni berharap dengan adanya kerjasama ini  dapat membentuk asimilasi dan pembinaan mental warga binaan  hingga dapat kembali ke masyarakat dengan baik dan penuh tanggung jawab.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help