Seleksi Festival Olahraga Tradisional Babel Ajang Promosi Pariwisata

Seleksi permainan tradisional Bangka Belitung menyuguhkan keberagaman dan keunikan di setiap kabupaten/kota yang ada.

Seleksi Festival Olahraga Tradisional Babel Ajang Promosi Pariwisata
Istimewa
Panitia Dispora Provinsi Babel foto bersama pemenang Festival Olahraga Tradisional . 

BANGKA POS - Seleksi permainan tradisional tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyuguhkan keberagaman dan keunikan di setiap kabupaten/kota yang ada.

Diseleksi ini diuji keunikan, keragaman, ketangkasan yang nantinya akan menjadi salah satu icon di wilayah-wilayah masing-masing daerah.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H Suharto SE menerangkan, pihaknya akan mendokumentasikan berbagai tradisi dalam seleksi ini.

Tujuannya memperkenalkan potensi yang ada dengan harapan bisa menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Wilayah Bangka Belitung.

Olahraga tradisional ini merupakan khasanah kebudayaan dari suatu daerah.

Olahraga tradisional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangatlah beragam dan itu merupakan hasil dari karya cipta nenek moyang leluhur dan itu harus dijaga dan lestarikan agara olahraga tradisional tidak akan punah seiring berkembangnya waktu dan zaman.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang berupaya meningkatkan berbagai potensi agar perekonomian masyarakat terus meningkat serta mengenalkan provinsi baik di tingkat nasional dan internasional.

Upaya yang dilakukan melalui visi misi pembangunan yaitu sport tourism, simana olahraga akan dijadikan lahan untuk meningkatkan pariwisata.

Pihaknya akan terus berupaya agar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan baik kejuaraan nasional maupun internasional.

“Selain perlombaan ajang ini dikemas untuk kegiatan pariwisata kedepannya,” ungkap Suharto di sela acara yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka Barat ini.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help