Leisure Bangka Belitung

Telkomsel Bersama Wartawan Se-Sumatera Jelajah Pulau Belitung

Eksotisme Pulau Belitung yang menjadi satu diantara 10 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Indonesia dipilih oleh Telkomsel area sumatera

Telkomsel Bersama Wartawan Se-Sumatera Jelajah Pulau Belitung
Ira Kurniati
Telkomsel bersama wartawan Se-Sumatera jelajah eksotisme pulau belitung pada acara press gathering, 7-9 mei 2018. 

Laporan wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Eksotisme Pulau Belitung yang menjadi satu diantara 10 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Indonesia dipilih oleh Telkomsel area sumatera untuk mengadakan gathering bersama puluhan wartawan.

Sekitar 60 orang wartawan ikut serta dalam press gathering yang terbagi atas tiga regional. Yakni Sumatera bagian selatan (Sumbagsel), Sumatera bagian tengah (Sumbagteng) dan Sumatera bagian utara (Sumbagut).

Selama tiga hari pada tanggal 7 hingga 9 mei, para wartawan ini berkeliling menjelajah keindahan negeri laskar pelangi.

Dihari pertama berkunjung ke replika SD Muhammadyah Gantong, Kabupaten Belitung timur. Kemudian beralih ke Rumah adat Belitong di Tanjung pandan, Kabupaten Belitung untuk mencoba makan menggunakan adat belitong, yakni bedulang.

Selain itu para wartawan diajak melihat keindahan pantai yang ada di Belitung, Tanjung kelayang yang dicanangkan sebagai destinasi andalan wisata nasional.

Beralih ke pantai batu garuda dan langsung menuju pulau lengkuas. Wartawan dari berbagai media ini sibuk berburu mengabdikan foto ditempat tersebut. Kemudian berlanjut ke pulau kepayang untuk menikmati santap siang bersama.

Press gathering bukan hanya menikmati keindahan pantai, tapi diselenggarakannya gala dinner di Hotel santika, Sijuk, Kabupaten Belitung. Dengan memilih tema beach party, seluruh wartawan dan pihak telkomsel mengenakan kostum senada dengan tema tersebut.

Executive vice president Sumatera Telkomsel, Paulus Sujatmiko mengatakan Telkomsel mendukung memajukan pariwisata nasional melalui penggelaran jaringan 4G LTE di destinasi wisata prioritas di Sumatera, satu diantaranya yakni di kawasan Belitung.

"Kehadiran infrastuktur telekomunikasi sangat penting dalam menunjang potensi wisata suatu daerah. Untuk itu kami telah membangun sejumlah BTS 4G LTE untuk mempermudah wisatawan yang ingin berbagi dan menyebarkan eksotisme Indonesia ke seluruh dunia." sebut Paulus, Selasa (8/5/2018) malam.

Acara press gathering bersama Telkomsel ini mengusung tema X-treme Formation. Dijelaskan Paulus, makna yang tersirat dalam tema ini yaitu semangat dan komitmen pihak Telkomsel dalam turut serta mengembangkan program pariwisata nasional.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help