Dua Pelaku Curat di Sungaiselan Diciduk di Pangkalpinang, Satu Tersangka Dilumpukan Timah Panas

Karena melihat kesempatan itu, kemudian pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara merusak jendela samping bagian

Dua Pelaku Curat di Sungaiselan Diciduk di Pangkalpinang, Satu Tersangka Dilumpukan Timah Panas
ist
Dua tersangka yang berhasil ditangkap, Samsuri alias Sam (27) warga jalan Depati Amir, Desa Sungaiselan, dan Sarwadi alias Mehong (25) warga jalan Berok Ulu, Desa Sungaiselan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Jajaran Polsek Sungaiselan telah berhasil melakukan ungkap kasus pencurian dengan pemberatan warga Sungaiselan, pada Kamis (10/5/2018) sore.

Dua tersangka yang berhasil ditangkap, Samsuri alias Sam (27) warga jalan Depati Amir, Desa Sungaiselan, dan Sarwadi alias Mehong (25) warga jalan Berok Ulu, Desa Sungaiselan.

Dua buruh harian ini ditangkap karena diduga telah melakukan pencurian dikediaman Fitriyani warga Jalan PAM Desa Sungaiselan.

Kronologis kejadian berawal pada, Selasa (8/5/2018) pukul 22.00 wib telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan pemberatan di sebuah rumah dijalan PAM Rt 03 Desa Sungaiselan atas Kecamatan Sungaiselan Kabupaten Bateng.

Kapolsek Sungai Selan Iptu Mulya mengatakan pada saat kejadian pelapor atau korban sedang melakukan aktivitas menjaga toko tepat didepan rumahnya, yang mana pada saat itu rumah korban dalam keadaan kosong dan terkunci.

"Karena melihat kesempatan itu, kemudian pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara merusak jendela samping bagian kamar dengan cara mencongkel kemudian pelaku mengambil satu buah dompet warna hijau milik pelapor yang berisikan perhiasan," ujar Kapolsek Sungaiselan Iptu Mulya Sugiharto, SIK atas seijin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison LB Sitanggang, SIK kepada wartawan, Kamis (10/5/2018) malam.

Perhiasan yang diambil berupa emas 185 mata yang terdiri dari satu buah kalung 10 mata, dua buah gelang masing-masing 15 mata, satu buah cincin 10 mata berikut surat menyuratnya yang dibeli dari toko emas serta satu buah kalung 70 mata, satu buah gelang 40 mata, dua buah cincin masing-masing 10 mata dan 15 mata berikut surat menyuratnya yang dibeli dari toko emas dan sejumlah uang berjumlah Rp. 2.100.000, yang disimpan didalam kamar dibawah bantal.

"Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 35.400.000, dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sungaiselan," lanjutnya.

Lalu penangkapan, lanjut Kapolsek berawal pada pukul 13.30 WIB, Kamis (10/5/2018) pelaku berhasil diamankan di Taman Mandara dekat jembatan 12 Kelurahan Gerunggang Kota Pangkal Pinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kedua tersangka berhasil diamankan Opsnal Reskrim Polsek Sungaiselan secara bersamaan dalam kurun waktu 29 Jam setelah korban melaporkan di Polsek Sungaiselan,"ungkapnya.

Kemudian, dari hasil tangkapan itu dilakukan pengembangan secara berpisah kepada dua tersangka. Pada saat pengembangan salah satu pelaku Sarwadi mencoba melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas secara terukur menggunakan timah panas dibagian betis sebelah kiri.

"Setelah dilakukan pengembangan ditemukan barang bukti emas beserta bungkusnya ditanam di halaman depan rumah orang tua pelaku atas nama di jalan Min dua Kelurahan Parit Lalang Kota Pangkal Pinang,"tukasnya

Kedua pelaku pencurian dengan pemberatan dan barang bukti tersebut langsung di bawa ke mako Polsek Sungaiselan dan dilakukan Pemeriksaan lebih lanjut oleh Petugas.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved