Gubernur Babel Minta Perusahaan Ikut Sertifikasi Tenaga kerja Konstruksi di Babel

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meminta pengusaha mensertifikasikan tenaga kerja konstruksi yang sudah bekerja

Gubernur Babel Minta Perusahaan Ikut Sertifikasi Tenaga kerja Konstruksi di Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman memberikan arahan saat kick off percepat uji sertifikasi serentak wilayah Bangka Belitung tahap 1," di Kantor Satker PJN Wilayah 1 Babel, Rabu (9/5/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meminta pengusaha mensertifikasikan tenaga kerja konstruksi yang sudah bekerja 5 tahun untuk disertifikasi oleh perusahaannya, tidak hanya membebankan kepada pemerintah.

"Pengusaha tolong jangan ini dibebankan kepada pekerjanya, bagi pekerja yang sudah yang berpengalaman yang sudah kerja lebih 5 tahun kewajiban sertifikasi itu ada di perusahaan. Tapi kalau untuk menerima pekerja yang baru harus sudah memiliki sertifikasi," kata Erzaldi saat menghadiri kick off percepatan sertifikasi serentak, di kantor Satker PJN I wilayah Babel, Rabu (9/5/2018).

Ia menyebutkan, pekerja yang memiliki sertifikat akan memiliki nilai lebih dan dapat memiliki posisi tawar yang berujung pada peningkatan penghasilan.

"Para pekerja tidak ada alasan tidak tamat sekolah, selama memiliki kemampuan dan keahlian berhak untuk sertifikasi. Sertifikasi kan ada tingkatannya, sertifikasi ini modal untuk menentukan penghasilan, karena setiap tingkatan itu beda," katanya.

Erzaldi mendorong adanya sertifikasi ini, apabila infrastruktur di Babel dikerjakan orang yang berkompeten makan akan menghasilkan produk yang aman dan sesuai aturan.

"Kita juga tahun ini sudah memulai sekolah SMK harus bekerjasama dengan lembaga sertifikasi profesi nasional, sehingga nantinya para siswa ini sudah memiliki keahlian yang diakui dengan adanya sertifikat," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved