Leisure Bangka Belitung

Replika Ikan Marlin Ukuran Panjang Enam Meter Terpanjang di Jalan Tebok Desa Kurau

Kelompok Pengelola Wisata Bahari Tebok Desa Kurau Timur telah berhasil mendirikan gapura replika ikan Marlin dengan ukuran panjang enam meter

Replika Ikan Marlin Ukuran Panjang Enam Meter Terpanjang di Jalan Tebok Desa Kurau
Bangka Pos / Riki Pratama
Kelompok Pengelola Wisata Bahari Tebok Desa Kurau Timur telah berhasil mendirikan gapura replika ikan Marlin dengan ukuran panjang enam meter, pada Kamis (10/5/2018) di jalan Tebok Desa Kurau, Kecamatan Koba, Bangka Tengah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kelompok Pengelola Wisata Bahari Tebok Desa Kurau Timur telah berhasil mendirikan gapura replika ikan Marlin dengan ukuran panjang enam meter, pada Kamis (10/5/2018) di jalan Tebok Desa Kurau, Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

Gapura yang dibangun dengan gotong royong dan swadaya masyarakat itu, sebagai upaya kelompok untuk mendorong wisata di Desa Kurau.

"Tujuan kita semata mata membangun tempat ini dikunjungi orang sepi, lebih tertuju ke arah mistis dulunya, dengan saat ini dengan perkembangan nelayan setempat berfikir untuk mengubah wilayah ini menjadi wisata baru,"kata Eza Anabil Ketua Pengelola Wisata Bahari Tebok Desa Kurau Timur didampingi mas Gondrong seniman ulung asal Kurau, kepada wartawan, Kamis (10/5/2018)

Menurut Eza pembangunan gapura replika ikan Marlin dilakukan secara swadaya nelayan Tebok, dan sama sekali belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Bangka Tengah.

"Nanti setelah ini, kita akan membangun beberapa saung, dan pembaharuan dermaga, dan selain itu kami memiliki terowongan di dekat hutan mangrove yang tentunya berbeda dengan daerah lainya,"ujarnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help