Tekan Pernikahan Dini Pemprov Babel Gelar Kemah Konselor Sebaya Nasional 2018

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan Pemprov Babel menggagas kegiatan kemah konselor

Tekan Pernikahan Dini Pemprov Babel Gelar Kemah Konselor Sebaya Nasional 2018
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bersama Forkompinda menyaksikan pemukulan gong oleh Kementerian PMK sebagai tanda dibukanya kegiatan kemah konselor sebaya nasional 2018 di GOR Sahabudin, Bangka Belitung, Rabu (9/5/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan Pemprov Babel menggagas kegiatan kemah konselor untuk mengendalikan pernikahan dini di Babel dan mengantisipasi bahaya narkoba dan pergaulan bebas. Saat ini Babel menduduki peringkat ketiga dengan tingginya pernikahan dini se Indonesia.

"Kegiatan ini dilaksanakan di Babel, karena kami memang menggagas, bagaimana menekan angka pernikahan dini melalui konselor sebaya ini. Kita memiliki gagasan ini pusat memberikan perhatian karena kita satu-satunya provinsi memulai strategi pemanfaatan konselor sebaya untuk menekan angka pernikahan dini dan kenakalan remaja lainnya," ujarnya usai menghadiri pembukaan Kemah Konselor Sebaya Nasional, Rabu (9/5/2018).

Dirinya, meyakini semakin banyaknya konselor sebaya akan dapat memberikan pengaruh baik bagi para remaja. Ia berharap para konselor sebaya ini menjadi generasi pionir, berkarakter dan memiliki wawasan kebangsaan.

"Kita melaksanakan ini dengan melibatkan pemerintah pusat, ini salah satu cara memperbanyak konselor sebaya untuk turun ke lapangan agar memberikan pemahaman para remaja memiliki perencanaan yang matang dalam kehidupan mereka ketika menikah," katanya.

Suksesnya program konselor sebaya akan membantu pemerintah dalam menciptakan sumber daya generasi muda yang berkualitas, kreatif, dan berdaya saing.

"Kita minta untuk membina dan membentuk konselor sebaya. Remaja lebih suka curhat kepada temannya, kita lihat sekarang banyak kenakalan remaja. Kita berharap konselor sebaya ini dapat membantu meluruskan generasi muda, dan memiliki daya tahan terhadap pengaruh buruk," harapnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved