Ternyata Ahok Ada di Lokasi Ini Saat Kerusuhan Menewaskan 6 Anggota Densus 88 dan 1 Napi Teroris

Kerusuhan terjadi di Rumah Tahanan cabang Salemba yang memang lokasinya di dalam Mako Brimob.

Ternyata Ahok Ada di Lokasi Ini Saat Kerusuhan Menewaskan 6 Anggota Densus 88 dan 1 Napi Teroris
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah kendaraan milik kepolisian melakukan pengamanan di Markas Komando (Mako) pasca bentrok antara petugas dengan tahanan di Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018). Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan negosiasi dengan para tahanan pasca insiden kerusuhan yang menewaskan 5 anggota kepolisian dan 1 tahanan. 

BANGKAPOS.COM, DEPOK - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan 155 narapidana teroris (napiter) Mako Brimob Depok dipindahkan ke Lapas Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Para napiter tersebut sebelumnya melakukan penyanderaan terhadap sembilan anggota Polri di Rutan Mako Brimob.

"Seluruh napiter sudah kami evakuasi, udah dipindahkan semua ke Nusakambangan dan dalam proses perjalanan udah di tol," kata Komjen Pol Safrudin, Kamis (10/5/2018).

Baca: Mantan Napi Mako Brimob Ungkap Cara Para Napi Teroris Kuasai Senjata Lalu Sandera Densus 88

Selain itu dikatakan Syafruddin bahwa kerusuhan yang terjadi bukanlah di ruang tahanan Mako Brimob melainkan Rumah Tahanan cabang Salemba yang memang lokasinya di dalam Mako Brimob.

"Saya kasih catatan lagi tahanan di dalam ini tahanan Rutan Salemba cabang bukan tahanan Brimob ini adalah cabang tahanan," katanya.

Sementara itu Brigjen Pol, Muhammad Iqbal mengatakan lokasi kerusuhan tidak menyasar blok-blok tahanan milik Mako Brimob.

Baca: 3 Kali Izin ke Toilet hingga Gugur SBMPTN, Ini 6 Fakta Calon Mahasiswi yang Melahirkan di Toilet

Pihaknya mengakui seluruh tahanan aman termasuk kondisi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Mako Brimob.

"Masih ada di situ. Masih ada di sana semua. Karena rumah tahanan cabang Salemba yang berada di Mako Brimob kan sudah kita dikategorikan, tidak dijadikan satu. (Alfian Tanjung dan Ahok) Insya Allah aman. Masih di situ," kata Iqbal.

Hingga saat ini pihak aparat kepolisian masih melakukan penjagaan di beberapa titik di sekitar Mako Brimob. Arus lalu lintas di depan Mako Brimob sempat steril dan ditutup, tapi sejak pukul 10.30 WIB jalanan sudah dibuka dan dapat dilintasi kendaraan. (Warta Kota/Joko Supriyanto)

 

Editor: fitriadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help