Amung Tjandra Ingatkan Politisi Katolik Harus Punya Integritas

Pemuda Katolik Komisariat Cabang Pangkalpinang bekerjasama dengan komisi kerasulan awam Keuskupan Pangkalpinang dialog dan silahturahmi politik

Amung Tjandra Ingatkan Politisi Katolik Harus Punya Integritas
Ist
Tokoh senior Amung Tjandra mengikuti dialog dan silahturahmi politisi dan awam katolik, Kamis (10/5). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKA POS.COM, BANGKA--Pemuda Katolik Komisariat Cabang Pangkalpinang bekerjasama dengan komisi kerasulan awam Keuskupan Pangkalpinang menggelar dialog dan silahturahmi politik dengan seluruh politisi dan awam katolik, Kamis (10/5).

Turut hadir tokoh senior dan guru politik para politisi katolik, Amung Tjandra. Kepada para politisi Amung Tjandra mengingatkan agar para politisi harus punya integritas.

"Politisi katolik harus tampil beda. Harus punya integritas. Politisi katolik dipanggil untuk melayani bagi kesejahteraan bersama, mendengarkan suara hati," tegas Amung Tjandra, Jumat (11/5).

Amung Tjandra membagikan pengalaman sekaligus memotivasi para politisi, kiprah sejak menjadi pemuda katolik, anggota DPR-GR, terlibat dalam presidium pembentukan Provinsi Babel.

"Sekali lagi harus jaga integritas, melayani dengan hati, sehingga menumbuhkan kepercayaan. Kepercayaan jadi investasi politik yang luar biasa," harap Amung Tjandra.

Lebih lanjut Amung Tjandra menegaskan menjadi politisi atau anggota parlemen berarti harus bersuara.

"Parlemen itu harus bersuara. Tapi jangan asal bersuara. Menyuarakan kebenaran dan keadilan untuk kesejahteraan bersama," tegas Amung Tjandra.

Pastor Hendra menegaskan awam dan politisi katolik adalah bagian dari gereja yang harus memperjuangkan kebenaran dan keadilan dalam kehidupan sosial politik.

"Awam dan politisi katolik harus menjadi garam dan terang dunia," harap Pastor Hendra.(*)

Penulis: respisiusleba
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help