Road to Election 2018

Bambang: Program Udin-Edison Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Pembukaan lapangan pekerjaan dan pengembangan UMKM menjadi dua program kerja unggulan Udin-Edison.

Bambang: Program Udin-Edison Sangat Dibutuhkan Masyarakat
Istimewa
Pengamat Politik Babel, Bambang Ari Satria 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Pengamat Politik Babel, Bambang Ari Satria mengakui
pembukaan lapangan pekerjaan dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi dua program kerja unggulan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Prof H Saparudin,MT PhD dan Drs H Edison Taher.

Diakuinya, di Pilkada ini, visi-misi calon sangat penting untuk diketahui masyarakat luas dan akan menjadi tolok ukur penentuan masyarakat dalam memilih pemimpin.

"Visi-misi paslon ini penting karena melalui inilah kita melihat komitmen paslon untuk membangun daerah, dalam hal ini Pangkalpinang," ujar Bambang, Kamis (10/5).

Ia menjelaskan pembukaan 7.000 lapangan kerja baru sangat dibutuhkan masyarakat Pangkalpinang.

"Penyediaan lapangan kerja merupakan faktor penting untuk mendapat kepercayaan masyarakat pemilih Pangkalpinang. Dalam setiap pilkada, isu penyediaan lapangan kerja akan menjadi sorotan pemilih," ungkapnya.

Menurutnya, dijanjikannya lapangan kerja dan dibuktikan dengan dibawanya investor untuk membangun pabrik di kawasan industri Pangkalpinang menandai Udin-Edison terlihat serius untuk menunaikan janji kampanyenya. Termasuk pengembangan UMKM merupakan kekuatan ekonomi baru dan realistis saat ini.

"Artinya, ikhtiar politik yang tertuang dalam gagasan visi-misi bukan hanya di atas kertas saja, melainkan ada upaya praktik di awal," tambahnya.

Dirinya juga menyarankan agar para paslon tidak meninggalkan hal-hal kecil dalam visi-misi. Misalnya penyediaan fasilitas umum yang layak. (*/bow)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help