Bupati Bangka Tengah Mewisuda 1.896 Santri TPA

Sebanyak 1.896 santri TPA LPPTKA BKPRMI Kabupaten Bangka Tengah mengikuti wisuda.

Bupati Bangka Tengah Mewisuda 1.896 Santri TPA
Bangka Pos
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh turut hadir mewisuda para santri TPA. 

BANGKA POS - Sebanyak 1.896 santri mengikuti Wisuda Angkatan XV Santri TPA dan Wisuda Angkatan II Tahfizh Al- Quran Juz ke-30 Santri TPA LPPTKA BKPRMI Kabupaten Bangka Tengah Tahun 1439 H/ 2018 M di Pesantren Nurul Falah, Desa Air Mesu, Pangkalanbaru, Kamis (10/5).

Dalam wisuda tersebut, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh turut hadir mewisuda para santri TPA.

Selain itu juga dipersembahkan penampilan Hadrah (rebana) dari Pesantren Nurul Falah sebelum dimulai acara.

Kemudian dilakukan pemberian penghargaan kepada para wisudawan/wisudawati terbaik dan dilanjutkan dengan prosesi wisuda kelulusan santri.

Ketua Panitia Sulaiman mengatakan sebanyak 1.896 santri yang diwisuda inu mencakup seluruh Kabupaten Bangka Tengah dan dilakukan secara bersaman.

“Kita juga mengucapkan terimakasih atas kehadirian Bupati yang telah ikut melakukan wisuda para santri. Semoga kedepan para santri yang diwisuda semakin menunjukkkan kualitas dan kuantitasnya,” harapnya kepada wartawan, Kamis (10/5).

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh turut hadir mewisuda para santri TPA.
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh turut hadir mewisuda para santri TPA. (Bangka Pos)

Dalam kegiatan itu, tidak hanya para peserta yang meramaikan acara tersebut, tetapi para orangtua dan keluarga yang mendampingi para wisudawan juga turut hadir. Mereka telah mendatangi lokasi wisuda sejak pagi.

“Dengan naiknya insentif guru TPA tentunya yang sangat diharapkan selama ini. Karena selama ini insentif kecil, Bupati telah memberikan kepedulian dan telah menjadi pemimpin yang memperdulikan guru TPA,” lanjutnya.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengaku sangat mendukung para orangtua memberikan pendidikan terutama pendidikan agama, seperti menyekolahkan anaknya di TPA di desa masing- masing dari sejak dini.

“TPA adalah dimana tempat para anak- anak dapat belajar mengaji, belajar ilmu tajwid, dapat menjadi penghafal Al- Quran (Hafidz/ Hafidzah), dapat mendengarkan cerita tentang nabi dan para rasulnya, dapat menulis kaligrafi, serta dapat membentuk karakter anak menjadi lebih baik lagi. Walaupun anak dapat memperoleh pendidikan tersebut dari keluarga, tetapi dengan memasuki sekolah TPA anak- anak dapat mendapatkan ilmu yang lebih dalam tentang agama,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada ustaz/ ustazah di setiap TPA karena telah mengajarkan para santrinya dengan baik, seperti sekarang ini.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh turut hadir mewisuda para santri TPA.
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh turut hadir mewisuda para santri TPA. (Bangka Pos)

Dengan jumlah para wisuda yang seperti ini, telah membuktikan bahwa mereka berhasil mengajarkan tentang agama kepada para santri.

“Insentif guru TPA tahun 2019 akan dinaikkan dan untuk tahun selanjutnya diharapkan lebih ditingkatkan lagi dan target peserta wisuda pun harus lebih dari ini di tahun yang akan datang. Peraturan Bupati mengenai insentif guru TPA sudah ditandatangani oleh Bupati dan telah disetujui oleh pihak DPRD untuk tahun anggaran 2019,” ujarnya.

Selain dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, hadir pula Ketua DPRD Bateng, Anggota DPRD Provinsi, Kasat Pol PP, Kabag Kesra, Ketua BPKPRMI Bateng, para wisudawan dan tamu undangan lainya. (advertorial/riu)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved