Enam Orang Balon DPD RI Diverifikasi Keabsahan Berkas Dukungan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Jumat (11/5/2018) telah memverifikasi dokumen dukungan bakal calon anggota DPD RI

Enam Orang Balon DPD RI Diverifikasi Keabsahan Berkas Dukungan
Ist
Ketua KPU Belitung Timur Pirmawan (baju coklat), Kamis (10/5) ketika melakukan verifikasi dukungan DPD RI kepada salah satu warga di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Jumat (11/5/2018) telah memverifikasi dokumen dukungan bakal calon (balon) anggota DPD RI.

Terdapat dokumen enam orang balon DPD RI terverifiksi secara acak oleh Komisioner KPU, yang tersebar diberbagai kecamatan.

Enam dokumen dukungan tersebut dari balon DPD RI Eka Mulya Putra, Hudarni Rani, Zuhari Muhammad Syazali, Tellie Goezali, Alexander Fransiscus dan Ernawan Rebun.

Dokumen dukungan ini didapati oleh KPU Kabupaten Belitung Timur atas pelimpahan dokumen KPU RI melalui KPU Provinsi Bangka Belitung (Babel).

"Ada enam calon yang sudah diverifikasi dukungan nya. Hari ini pukul 15.00 WIB (kemarin) terakhir kami melakukan verifikasi, seharusnya memang kemarin terakhir (Kamis), cuma karena ada yang dua orang (dokumen dukungan) sedang melaut, jadi hari ini diberikan waktu," kata Komisioner KPU Beltim Edi Febrianto kepada posbelitung.co, Jumat (11/5/2018).

Terdapat 52 orang dukungan, secara keseluruhan telah di verifikasi oleh KPU Beltim. Itu tersebar di Kecamatan Simpang Pesak satu orang, Kecamatan Dendang satu orang, Kecamatan Gantung lima orang dan sisanya Kecamatan Manggar.

"Yang kami temukan kemarin hanya dua orang yang ditemukan satu pendukung memberikan dua dukungan kepada balon. Tapi itu sudah di jelaskan mereka, dan mereka sudah membuat surat pernyataan untuk mendukung salah satu paslon. Itu ada di Kecamatan Manggar," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved