Gubernur Erzaldi Semangat Bertemu Warga Pengkalen Batu

Kehadiran Gubernur Erzaldi beserta rombongan disambut hangat dan antusias oleh warga setempat.

Gubernur Erzaldi Semangat Bertemu Warga Pengkalen Batu
Istimewa
Kehadiran Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman beserta rombongan disambut hangat dan antusias oleh warga Desa Ranggung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan. 

BANGKA POS - Keinginan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman untuk menyapa langsung warga Dusun Pengkalen Batu Desa Ranggung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan akhir tercapai.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung M. Soleh, Kasat Pol PP Babel Yamowa’a Harefa, Tim Tagana Bangka Selatan, dan BAZNAS Bangka Belitung, Gubernur Erzaldi tak menghiraukan kondisi hujan dan jalan becek serta berlumpur untuk bisa sampai ke Dusun Pangkalen.

Malah Gubernur terlihat bersemangat untuk bertemu sebanyak 38 kepala keluarga yang ada di Dusun Pengkalen tersebut.

Untuk bisa mencapai wilayah terisolir itu, dari Kota Pangkalpinang Gubernur harus menuntaskan perjalanan sekitar 93 kilometer melalui darat dan sungai.

Setelah tiba di Pengkalen, perjalan yang cukup melelah itu terbayar sudah oleh pemandangan bentuk rumah panggung dari kayu khas pangkalen yang masih terjaga ketradisionalannya, sebari dihiasi senyuman warga dan anak-anak Pangkalen.

Kehadiran Gubernur Erzaldi beserta rombongan disambut hangat dan antusias oleh warga setempat, tepatnya disekitar Musholla, dimana Musollah tersebut berada persis di tengah - tengah perkampungan Pengkalen Batu.

Pada kesempatan itu, Gubernur Erzaldi Rosman mengajak masyarakat untuk tetap bersemangat dalam menjalani hidup. Karena, semangat adalah modal awal yang harus dimiliki.

Disamping itu, Gubernur mengajak masyarakat Pengkalen untuk mengikuti Program Keluarga Berencana (KB), sehingga jumlah penduduk di daerah tersebut dapat dikendalikan.

Kehadiran Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman beserta rombongan disambut hangat dan antusias oleh warga Desa Ranggung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan.
Kehadiran Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman beserta rombongan disambut hangat dan antusias oleh warga Desa Ranggung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan. (Istimewa)

Kepada warga yang masih berusia belia, Gubernur menekankan supaya tidak menikah sebelum usia 20 tahun untuk wanita, dan 25 tahun untuk laki – laki.

Hal ini, agar memberikan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan penduduk dan kematangan pasangan suami intri untuk membina keluarga.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved