Ridwan Berharap Tak Ada Perbedaan Hari dalam Penetapan Awal Puasa Ramadhan

Kepala Kanwil Kementerian Agama Bangka Belitung, Muhammad Ridwan berharap tidak ada perbedaan hari dalam penetapan 1 Ramadhan antar organisasi Islam

Ridwan Berharap Tak Ada Perbedaan Hari dalam Penetapan Awal Puasa Ramadhan
Putrie Agusti Saleha
Kepala Kanwil Kemenag Babel, Muhammad Ridwan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Jelang Ramadhan 1439 H yang tinggal menghitung hari, Kepala Kanwil Kementerian Agama Bangka Belitung, Muhammad Ridwan berharap tidak ada perbedaan hari dalam penetapan 1 Ramadhan antar organisasi Islam.

"Semoga tahun ini penetapan 1 Ramadhan akan sama antar organisasi islam, tidak ada perbedaan agar semuanya sama-sama menjalankan ibadah puasa berdasarkan keputusan yang kelak akan diputuskan dari pusat," tutur Ridwan.

Ramadhan tahun ini disampaikan oleh Ridwan akan di adakan safari Ramadhan, tidak hanya di Kabupaten/kota saja namun hingga ke kecamatan.

"Kita akan adakan safari Ramadhan di tiap kabupaten/kota juga di kecamatan-kecamatan. Pendakwah-pendakwah yang kita punya akan kita turunkan nantinya agar ramadhan kita lebih bermanfaat," ujarnya.

Waktu pelaksanaan safari Ramadhan sendiri akan dilakukan pada waktu sebelum sholat Tarawih dan setelah Sholat Subuh.

Untuk di wilayah kantor Kanwil Kemenag Babel sendiri akan dilaksanakan kultum setiap seusai sholat Dzuhur di Musholla yang terletak di belakang kantor kemenag.

"Di kanwil Babel sendiri akan kita laksanakan kultum setiap ba'da dzuhur, pembacaan Al-Quran dan lainnya," imbuhnya.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help