Siswi Asal Kabupaten Belitung Lolos Seleksi Paskibra Nasional

Satu orang Paskibra asal Kabupaten Belitung berhasil lolos seleksi Paskibraka tingkat Nasional, Jumat (11/5/2018).

Siswi Asal Kabupaten Belitung Lolos Seleksi Paskibra Nasional
Pos Belitung/Dede Suhendar
Siti Sabila Anandita berfoto bersama Kadispora Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, Danlanud H AS Hanandjoedin Letkol Pnb Akal Juang, pelatih Paskibraka Kabupaten Belitung Aiptu Ary Permana dan Serka Agus Krisna, Jumat (11/5/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Satu orang Paskibra asal Kabupaten Belitung berhasil lolos seleksi Paskibraka tingkat Nasional, Jumat (11/5/2018).

Siti Sabila Anadita, siswi SMA Negeri 2 Tanjungpandan itu berhasil menyisihkan 56 peserta seleksi dari tujuh kabupaten kota beberapa waktu lalu.

Putri semata wayang dari pasangan Lenny Purnama dan Surya Darma itu akan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera di Istana Negara 17 Agustus 2018 mendatang.

"Kalau hari pertama seleksi pastinya deg-degan ya karena pesertanya gabung dari semua kabupaten kota se-Babel. Tapi setelah dijalani akhirnya selesai juga hari ini," ujar dara berusia 17 tahun itu saat ditemui posbelitung.co.

Siti sebenarnya tidak menyangka dirinya berhasil lolos seleksi mengingat saingannya cukup ketat.

Bahkan saat dirinya dipanggil oleh panitia seleksi untuk diingatkan menjaga kesehatan, Siti juga masih belum percaya.

"Baru tahu tadi pagi. Jadi langsung nangis dan haru, karena saya mulai semuanya dari nol sampai lolos seleksi ini," katanya.

Siti hanya bisa bisa mengucapkan terima kasih kepada pelatih, pembina, teman serta seluruh masyarakat Belitung yang telah memberikan bimbingan serta dukungan penuh hingga dirinya berhasil di posisi sekarang ini.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help