Ratusan Pembalap Adu Cepat di Drag Race Dandim 0413 Bangka X-Treme Series

Geberan mesin dari 460 starter kelas motor, dan 160 starter mobil beradu di sirkuit jalan raya Perkantoran Gubernur Bangka Belitung 12-13 Mei 2018.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Lepas tengah hari, trek lurus sepanjang 200 meter masih lembab baru saja diguyur hujan tak membuat para pembalap ciut. Mereka memacu kuda besi miliknya mengejar waktu terbaik.

Geberan mesin dari 460 starter kelas motor, dan 160 starter kelas mobil meramaikan sitkuit jalan raya Komplek Perkantoran Gubernur Bangka Belitung 12-13 Mei 2018.

DRAG RACE DANDIM 0413 BANGKA X-TREME SERIES
DRAG RACE DANDIM 0413 BANGKA X-TREME SERIES (Bangka Pos/ Teddy Malaka)

“Kita menyalurkan bakat pebalap remaja dari pada mereka ngebut liat di jalanan,” kata Hendra Tupay, Ketua Umum Xtreme Otomotif Club. Ratusan pembalap ikut serta di ajang Drag Race Dandim 0413 X-Treme Series II 2018.

Ratusan pasang mata menyaksikan ajang balap yang digagas oleh Xtreme Otomotif Club dan Dandim 0413 Bangka ini.

“Sengaja kita buka secara gratis bagi masyarakat yang ingin menyaksikan ajang balap ini,” kata Hendra.

Menurutnya, antusias terhadap even drag race di Bangka Belitung cukup besar. X-Treme Otomotif Club yang memiliki kalender balap lokal cukup padat kali ini mengungkapkan partisipasi pembalap terus meningkat.

“Partisipsi terus meningkat, tidak hanya pembalap lokal, tetapi dari luar daerah,” kata Hendra yang dikenal dengab panggilan Koko Tupay ini.

Ia mengatakan banyaknya even balap dimerupakan upaya mereka mengembangkan otomotif di Bangka Belitung. Mereka juga melakukan promosi MXGP yang rencananya digelar di Bangka Belitungh.(tea)

Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help