Selain Bersumpah untuk Amanah, Molen-Sopian Tawarkan 'Senyum'

Molen-Sopian menawarkan SMS (Senyum Molen dan Sopian). Senyum adalah akronim dari Sejahtera, Nyaman, Unggul, dan Makmur.

Selain Bersumpah untuk Amanah, Molen-Sopian Tawarkan 'Senyum'
Bangka Pos / Hendra ?
Molen-Sopian saat datang ke KPU Pangkalpinang, Senin (8/1/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Berbeda dengan pasangan calon (paslon) lainnya, pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang nomor 3 Maulan Aklil (Molen) dan M. Sopian ‎menyampaikan sumpah pada paparan visi, misi, dan program mereka pada Debat Publik Pilkada Pangkalpinang 2018 di ballroom, Swiss-Bel Hotel Pangkalpinang, Sabtu (12/5/2018) malam.

Molen mengatakan, ia tak bisa berjanji apa-apa kepada seluruh Pangkalpinang.

"Tetapi, jika Alllah meridai saya sebagai Wali Kota Pangkalpinang dan Bang Sopian menjadi Wakil Wali Kota Pangkalpinang, kami ingin menjadi pemimpin yang amanah," kata Molen‎ disambut tepuk tangan pendukung paslon bertagline SMS dan Senyum ini.

Menurut Molen, berdasarkan pengalaman pasangan ini, kepemimpinan adalah sesuatu yang mudah didapat.

Namun, tidak dengan pemimpin yang tulus dan ikhlas.

Suasana debat publik Pilkada Pangkalpinang 2018 di ballroom, Swiss-Bel Hotel, Pangkalpinang, Sabtu (12/5/2018) malam.
Suasana debat publik Pilkada Pangkalpinang 2018 di ballroom, Swiss-Bel Hotel, Pangkalpinang, Sabtu (12/5/2018) malam. (BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN)

Selain bersumpah, Molen memaparkan pengalamannya selama blusukan menjangkau warga.‎

Temuan Molen-Sopian ternyata berada di luar perkiraan mereka sebab banyak persoalan yang akan diselesaikan.

Molen-Sopian menawarkan SMS (Senyum Molen dan Sopian). Senyum adalah akronim dari Sejahtera, Nyaman, Unggul, dan Makmur.

Untuk mencapai Senyum, Molen-Sopian ingin menjadikan Pangkalpinang sebagai kota jasa, perdagangan, dan pariwisata yang dikemas dalam industri.

"Untuk mencapai misi itu kami punya Pangkalpinang menang. Menang mengatasi kemiskinan, Menang menangulangi banjir, menang dalam pelayanan, menang dalam sumber daya manusia, dan menang dalam pembangunan," kata dia.

Kelima "Menang" itu telah disepakati sebagai janji politik Molen dengan partai-partai. Satu di antara progam andalanya adalah membangun lewat akhlak.

"Kami ingin membesarkan Pangkalpinang dari anak cucu kita. Pilkada ini bukan memenangkan Molen-Sopian, bukan pasangan lainnya, kita memenangkan anak cucu kita, mau jadi apa mereka nanti lewat akhlak mereka," kata Molen. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help