Wow! Dua Sniper TNI AD Raih Rekor 'One Shoot Two Kills' Di Lomba AASAM 2018

Dua petembak runduk atau sniper TNI AD meraih rekor 'One Shoot Two Kills' (satu peluru dua sasaran kena tembak) dalam ajang lomba

Wow! Dua Sniper TNI AD Raih Rekor 'One Shoot Two Kills' Di Lomba AASAM 2018
Dok. Dinas Penerangan TNI AD
TNI Angkatan Darat kembali menjadi juara umum dalam ajang lomba menembak antar-negara Australian Army Skill-At-Arms Meeting (AASAM) 2018. Lomba tersebut digelar di Australia pada tanggal 27-10 Mei 2018 lalu. TNI AD berhasil menjadi juara umum, menyisihkan 17 negara peserta lainnya, dengan meraih 36 Emas, 24 Perak dan 12 Perunggu.(Dok. Dinas Penerangan TNI AD) 

BANGKAPOS.COM - Dua petembak runduk atau sniper TNI AD meraih rekor 'One Shoot Two Kills' (satu peluru dua sasaran kena tembak) dalam ajang lomba menembak antar-negara Australian Army Skill-At-Arms Meeting (AASAM) 2018 di Australia pada tanggal 27-10 Mei 2018 lalu.

Kedua prajurit tersebut adalah Serka Yuda Irawan dan Serka Novian Budiyanto. Keduanya berasal dari satuan Kopassus.

Selain itu, tujuh dari 10 petembak terbaik dalam ajang lomba ditempati petembak TNI AD, yakni Lettu Inf Poltak Siahaan, Letda Inf Herlansyah, Serka Sugeng Widodo, Sertu Misran, Sertu Woly Hamsan, Sertu Eko dan Pratu Ismail.

Sementara, pada materi Champion perorangan AASAM terjadi all Indonesian final antara Letda Inf Herlansyah melawan Serka Sugeng Widodo yang kemudian dimenangkan oleh Letda Inf Herlansyah.

Dalam lomba tersebut, TNI AD kembali menjadi juara umum menyisihkan 17 negara peserta lainnya, dengan meraih 36 Emas, 24 Perak dan 12 Perunggu.

Pencapaian juara umum lomba tembak se-Asia Pasifik ini membuktikan bahwa kemampuan prajurit TNI AD dan senjata produksi industri pertahanan dalam negeri dapat disejajarkan bahkan melebihi kemampuan negara lain.

"Kejuaraan ini merupakan lomba tembak yang diikuti oleh angkatan darat dari negara-negara wilayah Asia Pasifik dan beberapa negara dari benua Amerika dan Eropa, dan telah menjadi ajang bergengsi untuk menunjukkan kemampuan menembak senjata ringan, yang sangat penting bagi seorang prajurit," ujar Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal Mulyono, seperti dikutip dari keterangan pers Dinas Penerangan TNI AD, Jumat (11/5/2018).

Adapun Kontingen TNI AD tersebut terdiri dari tim Kopassus dan Yonif Para Raider 328 Kostrad Cilodong, 502 Kostrad Malang dan 503 Kostrad Mojosari Mojokerto, dengan Komandan Kontingen Kolonel Inf. Khabib Mahfud.

Mereka memboyong piala bergilir untuk kesebelas kalinya.

Berikut Klasemen akhir dan perolehan medali masing-masing negara :

Halaman
12
Editor: Evan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved