Bupati Bateng Kunjungi Kawasan Wisata Bahari Tebok Desa Kurau

Karena wilayah ini berada di pinggir sungai dan strategis untuk para pengunjung yang datang dari daerah

Bupati Bateng Kunjungi Kawasan Wisata Bahari Tebok Desa Kurau
Ist
Bupati Bangka tengah Ibnu Saleh mengunjungi kawasan wisata Tebok yang terletak di Desa Kurau Kecamatan Koba, Kabupaten Bateng, Minggu (13/5/2018) sore. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengunjungi kawasan wisata Tebok yang terletak di Desa Kurau Kecamatan Koba, Kabupaten Bateng, Minggu (13/5/2018) sore.

Dalam acara kunjungan Bupati Bateng ke kawasan Tebok Desa Kurau ini, disambut antusias oleh para nelayan serta warga desa Kurau timur yang lokasinya tepat berada dipinggiran Sungai. 

Bupati Bateng Ibnu Saleh mengatakan bahwa Kawasan Tebok ini sangat strategis untuk dijadikan Destinasi wisata baru di kecamatan Koba Kabupaten Bangka tengah.

"Karena wilayah ini berada di pinggir sungai dan strategis untuk para pengunjung yang datang dari daerah yang jauh di luar Bateng,"jelas Ibnu Saleh disela - sela kunjungan di kawasan tebok Desa Kurau, Minggu (13/5/2018)

Disamping kunjungan Bupati, orang nomer satu di Bateng ini juga menikmati lempah kuliner khas Desa Kurau yang disajikan khusus dari warung mang Bubut.

Dari kunjungan singkatnya itu, Ibnu Saleh mendorong kelompok wisata bahari yang ada di Kawasan Tebok ini untuk tetap menjadikan Kawasan ini nantinya bisa maju dan dikunjungi dari berbagai daerah dan bisa menjadi pariwisata yang maju di wilayah Kabupaten Bateng" Kata Ibnu. 

Senada disampaikan ketua pengelola kawasan wisata Tebok Eza Annabil menambahkan daerah ini adalah daerah atau tempat yang sangat indah dan banyak memiliki potensi, baik di darat maupun di air. 

"Untuk kawasan sungai bisa di buat kerambah apung sebagai salah satu usaha dari para nelayan dan kelompok masyarakat desa Kurau timur,"Kata Eza Annabil yang akrab di sapa bang apung. 

Kepala Desa Kurau Kasim Kawasan wisata Tebok ini nantinya akan di bangun beberapa gazebu, dermaga, dan menata mangrove yang tumbuh alami di pinggir sungai.

Pihaknya mulai melakukan penataan awal yakni membuat gerbang yang berukuran 6 meter sebagai Icon wisata bahari Tebok desa Kurau.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help