PPK Merawang Sosialisasi Pilbup Lewat Jalan Sehat

Masyarakat wajib menggunakan hak pilihnya karena suara masyarakat menentukan nasib daerah

PPK Merawang Sosialisasi Pilbup Lewat Jalan Sehat
Ist
Camat Merawang Rismy Wira Madonnah melepaskan start peserta jalan sehat sosialisadi Pilkada Kabupaten Bangka yang diselenggarakan PPK Merawang, Minggu (13/5/2018) di Halaman Sekretariat PPK Merawang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Merawang, Kabupaten Bangka gelar sosialisasi serentak di Merawang, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018, Minggu (13/5/2018) melalui jalan sehat berpusat di halaman Sekretariat PPK Merawang.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menarik masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Bangka, H Zulkarnain Alijudin menjelaskan tujuan kegiatan sosialisasi tersebut untuk mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada Kabupaten Bangka dengan cara menggunakan hak pilih dan datang ke TPS.

"Masyarakat wajib menggunakan hak pilihnya karena suara masyarakat menentukan nasib daerah Kabupaten Bangka," tegas Zulkarnain.

Ia mengimbau agar warga membawa Surat Pemberitahuan C6 dan diwajibkan membawa KTP Elektronik atau Suket saat memcoblos di TPS masing-masing.

"Kalau ada masyarakat yang belum memiliki KTP Elektronik, untuk segera melakukan perekaman sebagai syarat membuat KTP Elektronik," saran Zulkarnain.

Ketua PPK Merawang, Ruslan mengatakan bahwa partisipasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2017 cukup rendah yakni 58 persen.

Oleh karena itu untuk tingkat partisipasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018 ini PPK Merawang menargetkan partisipasi pemilih mencapai 80 persen.

"Partisipasi masyarakat dalam pemilihan, menentukan masa depan daerah. Dengan begitu, PPK Kecamatan Merawang terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih untuk menggunakan hak pilihnya," jelas Ruslan.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved