Road to Election 2018

Eksis Fokus Ciptakan Generasi Cendikia

Endang Kusumawaty-Ismiryadi semakin mantap melangkah dengan 23 janji kerja yang diusung dari aspirasi masyarakat.

Eksis Fokus Ciptakan Generasi Cendikia
Istimewa
Calon Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty saat bertemu warga dalam blusukannya di Pangkalpinang. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty-Ismiryadi semakin mantap melangkah dengan 23 janji kerja yang diusung dari aspirasi masyarakat saat kampanye blusukan.

Paslon berjargon Eksis ini mengajak serta untuk meningkatkan intelektual generasi penerus di Pangkalpinang.

Endang atau akrab disapa Ibu Kite secara lantang mengakui sangat fokus terhadap pendidikan khususnya generasi muda Pangkalpinang.

Baginya, suatu daerah akan terbangun dan sejahtera jika memiliki generasi berintelektual, cerdas, dan baik emosional.

Saat blusukan, dirinya banyak sekali menemukan anak-anak pintar tapi tidak mampu melanjutkan pendidikan karena terhambat biaya, Minggu (13/5).

"Aspirasi masyarakat ini terus datang dan membuat kami menuangkannya dalam janji kerja. Untuk mewujudkannya bisa melalui sekolah gratis dan berkualitas. Ternasuk bmeningkatkan alokasi anggaran pendidikan untuk memastikan tidak ada pungutan bagi pelajar di Pangkalpinang," tegas Endang.

Pihaknya juga memastikan akan membangun sekolah berkualitas secara gratis sehingga semakin banyak menciptakan cendikia di Pangkalpinang.

"Lulusan SMK dan lulusan pendidakan vokasional akan kita hubungkan langsung dengan dunia kerja," ujarnya.

Endang juga mengakui sangat peduli pada pemuda yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

"400 beasiswa pendidikan akan dikucurkan sebagai penghargaan kepada siswa-siswa berprestasi setiap tahunnya. Termasuk para tenaga pengajar dan guru pun diberikan pelatihan maupun kursus singkat secara gratis, gunanya sebagai peningkatan kualitas pengajar agar melahirkan anak didik yang cerdas dan bermoral," katanya.

Ditambahkannya, pendidikan akademik juga harus diimbangi pendidikan emosional dan religi.

"Kami juga akan memberikan spesial insentif sebagai dukungan kiprah Pemuka Agama, Khotib, Guru PAUD, Guru Ngaji di TPA. Termasuk pengurus rumah ibadah, pengurus majelis taklim, pengurus karang taruna, dan pengurus PKK. Mari bersama kita bangun Pangkalpinang sejahtera, aman, bernilai budaya, ekspetasi seni guna menciptakan generasi cendikia yang cerdas, berintelektual, dan religi," pungkas Endang. (*/p1)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help