Kabupaten Belitung Minta Dukungan Pemprov Soal Geopark

Pemerintah Kabupaten Belitung meminta dukungan pemerintah provinsi untuk persiapan pengusulan Unesco Global Geopark (UGG).

Kabupaten Belitung Minta Dukungan Pemprov Soal Geopark
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Rapat bersama bersama Badan Pengelola Geopark Nasional Pulau Belitong, di ruang rapat Tanjungpendam, Senin (14/5/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Belitung meminta dukungan pemerintah provinsi untuk persiapan pengusulan Unesco Global Geopark (UGG).

"Kita berharap dukungan dari Pemerintah provinsi seperti di kawasan, akses. Kendala kita master plan dari kementerian belum ada penjelasan," kata Kepala Dinas Pariwisata Belitung, Hermanto saat rapat bersama, di ruang rapat Tanjung Pendam, Senin (14/5/2018).

Ia juga menyarankan untuk membentuk tim koordinasi di tingkat provinsi sehingga mempermudahkan koordinas, pasalnya Geopark ini lintas kabupaten.

"Kalau boleh saran kami berharap di tingkat provinsi ada tim Koordinasi supaya jelas koordinasi kemana yang berakomodir kami," ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Kabupaten Belitung menganggarkan dana sebesar Rp 41,6 miliar untuk pengembangan geopark di Negeri Laskar Pelangi.

"Kabuapten Belitung sebesar Rp 41,6 miliar untuk kegiatan geopark yang tersebar dan dilakukan OPD terkait sampai ke tingkat desa, bentuknya Pemberdayaan Masyarakat, kelembagaan, dan promosi," kata Hermanto saat bersama Geopark, di ruang rapat Tanjungpendam, Senin (14/5/2018).

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help