Rakor Penguatan Jaringan Telekomunikasi Dilanjut Dua Pekan Kedepan

Rapat koordinasi penguatan jaringan telekomunikasi bersama investor dari PT. Sumber Group, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang sistem informasi.

Rakor Penguatan Jaringan Telekomunikasi Dilanjut Dua Pekan Kedepan
Ira Kurniati
Rapat koordinasi perluasan jaringan di ruang rapat Tanjungpendam, kantor Gubernur Kep Bangka belitung, Senin (14/5). 

Laporan wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bersama dinas kominfo dan dinas perhubungan Provinsi Bangka belitung menggelar rapat koordinasi penguatan jaringan telekomunikasi bersama investor dari PT. Sumber Group, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang sistem informasi.

Dalam rapat yang digelar di ruang tanjung pendam kantor Gubernur Babel ini, pihak Sumber group menyampaikan tujuan penguatan jaringan yang akan disebar di wilayah Babel atas beberapa poin.

Namun kepala Bappeda Provinsi Bangka Belitung, Fery Insani mengatakan pemerintah provinsi tidak bisa melakukan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding atau MoU). Pasalnya anggaran yang dikeluarkan untuk penguatan jaringan melalui KPBU (kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha) sehingga pemerintah provinsi tidak dapat langsung melakukan MoU.

"Dari sumber group silahkan ajukan project. Tapi pemprov tidak bisa langsung lakukan MoU, karena ini bukan bisnis, kita gunakan KPBU. Tapi silahkan saja bapak mau bangun apa, investasi apa dengan nilai berapa ajukan ke kita." kata Fery, Senin (14/5).

Poin-poin penguatan jaringan telekomunikasi yang disampaikan oleh Sumber Group yakni mengintegrasikan sistem TIK SMA/SMK, menunjang sistem berkah mart dan sistem koneksi dan integrasi data dari puskesmas hingga RSUD di kabupaten seluruh Bangka belitung.

Selain itu juga mempunyai aplikasi UMKM digital, menerapkan pembayaran transaksi menggunakan online dan sistem monitoring penerangan listrik, air, maupun waspada banjir.

Fery menambahkan penguatan jaringan dari investor ini akan dibahas lebih lanjut pekan kedua pada bulan Ramadhan untuk memastikan keberlanjutan terlaksananya program tersebut.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved