Satpol PP Amankan Dua Unit Timbangan Pedagang Pasar Kite Yang Tidak Ditera

Tim Satpol PP Kabupaten Bangka mengamankan dua unit timbangan milik pedagang di Pasar Kite Sungailiat, Senin (24/5/2018) karena tidak

Satpol PP Amankan Dua Unit Timbangan Pedagang Pasar Kite Yang Tidak Ditera
Istimewa
Dua unit timbangan milik pedagang Pasar Kite Sungailiat yang tidak ditera ulang, Senin (14/5/2018) diamankan oleh Satpol PP Kabupaten Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Satpol PP Kabupaten Bangka mengamankan dua unit timbangan milik pedagang di Pasar Kite Sungailiat, Senin (24/5/2018) karena tidak melakukan tera ulang timbangan.

Sebelumnya pada Rabu (9/5/2018) lalu satpol pp bersama Dinas Tenaga Kerja Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bangka dan UPT Pasar Kite Sungailiat melakukan penertiban agar pedagang tera ulang timbangan. Ternyata masih ada pedagang yang tidak melakukan tera ulang timbangan.

"Untuk sanksi pertama kita amankan timbangannya. Ini pedagang Pasar Kite yang di dalam. Ada beberapa pedagang juga yang masih menggunakan timbangan tidak ditera," ungkap Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka M Dalyan Amrie melalui Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka Achmad Suherman kepada bangkapos.com.

Menurutnya, para pedagang beralasan mereka menggunakan timbangan baru tetapi ada juga yang sengaja tidak mau ditera. Para pedagang ini tetap membandel padahal pada tahap pertama pihaknya sudah mengimbau agar tidak dipakai di simpan atau di tera ulang kembali.

Ia mengimbau kepada pembeli atau konsumen agar memperhatikan tanda segel

"Kalau ada konsumen dirugikan silakan lapor. Nanti kita turun tim gabungan," tegas Suherman.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved