SD Muhammadiyah Lepas Siswa Kelas VI

Sekolah Dasar Muhammadiyah Pangkalpinang melepas siswa kelas VI Tahun Ajaran 2017/2018.

SD Muhammadiyah Lepas Siswa Kelas VI
Istimewa
Pjs Wali Kota Pangkalpinang Dr H Asyraf Suryadin menyerahkan Kartu Siswa Aplikasi EduMU kepada Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Harnandy. 

BANGKA POS - Sekolah Dasar Muhammadiyah Pangkalpinang melepas siswa kelas VI Tahun Ajaran 2017/2018 selama dua hari, Jumat-Sabtu (11-12/5) di Amal Usaha Muhammadiyah halaman SD Muhammadiyah.

Acara pelepasan siswa tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan Gebyar Kreasi yang diikuti siswa-siswi, guru dan orangtua.

Seiring dengan perkembangan teknologi, SD Muhammadiyah Pangkalpinang menggunakan sistem pembelajaran digital lewat aplikasi Edukasi Digital Muhammadiyah (EduMu) tahun ajaran 2018/2019.

Dengan menggunakan sistem teknologi Informasi ini, SD Muhammadiyah Pangkalpinang merupakan sekolah pertama di Bangka Belitung khususnya di Kota Pangkalpinang yang menggunakan aplikasi EduMu.

pemkot
Pjs Wali Kota Pangkalpinang Dr H Asyraf Suryadin memakaikan kopiah resam kepada Sekretaris Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah HR Alpha Amirrachman M Phil PhD yang merupakan Staf Ahli Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (Istimewa)

Pjs Wali Kota Pangkalpinang, Dr H Asyraf Suryadin mengatakan agar generasi SD Muhammadiyah kedepan dapat membuat suatu hal yang membanggakan dalam melaksanakan aktivitas.

Asyraf mengingatkan kepada kepala sekolah, guru dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah bahwa kegi­atan pelepasan siswa kelas VI hendaknya dapat dilaksanakan di lingkungan Amal Usaha Muhamamdiyah.

Apalagi dengan hadirnya orangtua di sekolah ini maka akan mengetahui kondisi sekolah tempat anaknya menempuh pendidikan.

“Kalau perpisahan jangan di hotel karena kalau dilakukan di hotel orangtuanya tidak tahu mengenai kondisi sekolah anak-anaknya seper­ti apa,” ujar Asyraf.

Apalagi SD Muhammadiyah menurut Asyraf, sekolah yang berdiri sejak tahun 1960 dan saat ini berusia 58 tahun.

Ketua PDM Pangkalpinang, H Merayu Sukma menjelaskan pelepasan siswa kelas VI sekaligus ajang promosi SD Muhammadiyah. Dimana sekolah ini memiliki simbol ‘Ayo Bersekolah di Muhammadiyah’.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved