Stikes Citra Delima Pangkalpinang Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Sambut tahun ajaran baru, STIKES Citra Delima Pangkalpinang buka pendaftaran mahasiswa baru

Stikes Citra Delima Pangkalpinang Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Ketua STIKES Citra Delima Pangkalpinang Sjenileila Boer, Senin (14/5) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Sambut tahun ajaran baru, STIKES Citra Delima Pangkalpinang buka pendaftaran mahasiswa baru.

Resmi dimulai sejak April 2018 lalu sampai Juli 2018 mendatang untuk tiga prodi. Diantaranya, Strata 1 keperawatan, Diploma 3 Kebidanan, dan Nurses atau profesi.

Ketua STIKES Citra Delima Pangkalpinang, Sjenileila Boer mengungkapkan perguruan tingginya merupakan satu-satunya STIKES teragreditas B.

Baik, jurusan keperawatan maupun kebidanan. Selain itu, adapula prodi Nurses atau profesi bagi perawat yang ingin membutuhkan.

“Kami belum menentukan kuota maksimal karena mengamati animo masyarakat saat ini cendrung memilih prodi keperawatan dibandingkan bidan,” ungkap Sjenileila Boer kepada Bangka Pos, Senin (14/5).

Khusus keperawatan, STIKES Citra Delima menjalin kerja sama dengan rumah sakit islam di Jakarta untuk prodi Nurses atau profesi. Sehingga, mahasiswa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan lebih banyak. Jika di Bangka, pihaknya juga bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit, bidan praktek, dan puskesmas.

“Menariknya, saat ini fungsi perawat sudah lebih maju dibandingkan sebelumnya. Dulu, mereka bekerja berdasarkan instruksi Dokter tetapi kini mereka menjadi mitra. Bahkan di Kota Besar, Perawat bisa melakukan praktek home care,” ujar Sjenileila Boer

Besar harapannya, STIKES Citra Delima Pangkalpinang dapat meningkatkan kualitas dan agreditas pendidikan dari B menjadi lebih baik. Selain itu, rencana membuka strata 1 kebidanan dapat terlaksana.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help