Tiga Hal Partisipasi Dunia Usaha Dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Partisipasi dunia usaha dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ada tiga. Diantaranya fokus amal, peningkatan efektivitas kerja

Tiga Hal Partisipasi Dunia Usaha Dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
Bangka Pos/Idandi Meika Jovanka
Pertemuan forum 3 ENDS bagi kalangan dunia usaha di Babel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Partisipasi dunia usaha dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ada tiga. Diantaranya fokus amal, peningkatan efektivitas kerja, dan mengubah modal usaha atau bisnis. Hal itu disampaikan dalam panduan pemanfataan program CSR Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Senin (14/5/2018).

Pertama, Fokus pada amal tidak dirancang untuk menghasilkan keuntungan atau secara langsung meningkatkan kinerja usaha. Sumbangan uang atau peralatan kepada organisasi masyarakat, terlibat dalam prakarsa masyarakat, dan dukungan menjadi relawan

Kedua, Peningkatan efektivitas kerja memberikan manfaat sosial atau lingkungan. Lalu, mendukung kinerja melalui rantai nilai atau pasok, dan meningkatkan efisiensi maupun efektivitas perusahaan. Mencakup prakarsa-prakarsa keberlanjutan dan mengurangi penggunaan sumberdaya.

Ketiga, mengubah model usaha atau bisnis dengan menciptakan bentuk-bentuk baru usaha secara khusus menjawab tantangan sosial dan lingkungan. Kemudian, meningkatnya kinerja usaha segmen pasar atau garis produk. Serta, mendorong bisnis baru ketimbang melakukan diversifikasi atau tambahan perluasan bisnis.

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved