Road to Election 2018

Endang: Tak Cukup Program Saja, Siapkan Empat Pilar untuk Pangkalpinang

Pasanngan Endang Kusumawati dan Ismiryadi memastikan ada empat pilar yang harus diwujudkan untuk membangun kota hebat.

Endang: Tak Cukup Program Saja, Siapkan Empat Pilar untuk Pangkalpinang
Istimewa
Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawati dan Ismiryadi. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawati dan Ismiryadi memastikan ada empat pilar yang harus diwujudkan untuk membangun kota hebat. Hal ini dibuktikannya dalam debat publik Pilkada Pangkalpinang, Sabtu (12/5) malam.

Paslon berjargon Eksis ini tampil memukau dengan membawa empat pilar yaitu mandiri ekonominya, sehat warganya, nyaman kotanya, dan bertanggung jawab birokrasinya.

"Jadi Pangkalpinang tidak bisa hanya dengan program saja. Program tanpa menyentuh masyarakat, maka semua tidak akan kena," ujar Endang dalam debat.

Ketua Tim Cinta Paslon Eksis, Rikky Fermana mengatakan sebanyak 23 janji kerja paslon ini terangkum menjadi program unggulan.

"Menjadikan Pangkalpinang hebat merupakan keinginan Eksis dan merealisasikan bersama masyarakat. Semua itu terangkum menjadi 4 pilar, di antaranya Ramah Birokrasinya, Bertanggungjawab Kinerjanya," tegas Rikky, Senin (14/5).

Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawati dan Ismiryadi.
Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawati dan Ismiryadi. (Istimewa)

Ia memberikan contoh pada janji Kerja ke 21 yaitu pengelolaan kota dibuat lebih canggih dan inklusif. Kinerja birokrasi dan tata kelola pemerintahan mengedepankan sistem yang transparan, akuntabel dan efisien.

"Tentu saja semuanya serba digital teknologi dengan menggunakan sistem e-Government. Wifi gratis diseluruh wilayah Pangkalpinang," ujarnya.

Pihaknya mengakui Ibu Kite juga berjanji akan tetap rutin menemui warga.

"Itu akan dilakukan Eksis lewat janji kerjanya, di mana keduanya akan rutin berkantor di kelurahan. Termasuk membuat Mall Layanan Publik, yakni membangun pusat layanan publik yang terintegrasi," ujarnya.

Diakuinya, pusat layanan publik terintegrasi ini guna mempermudah segala kebutuhan dan layanan dari pemerintahan.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help