Musim Pancaroba Diperkirakan Hingga Bulan Mei

Hujan yang mengguyur wilayah Kepulauan Bangka Belitung sejak dini hari tadi diperkirakan hingga sore nanti

Musim Pancaroba Diperkirakan Hingga Bulan Mei
bangka pos/ira kurniati
Staff analisa Stasiun Meteorologi Kelas 1 Pangkalpinang, Anggun Rahmania. 

Laporan wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hujan yang mengguyur wilayah Kepulauan Bangka Belitung sejak dini hari tadi diperkirakan hingga sore nanti. Selain itu esok hari diperkirakan masih potensi hujan sedang hingga lebat mengguyuri beberapa wilayah.

Di musim pancaroba atau peralihan ini hujan cenderung turun diwaktu dini hari atau pagi hari. Staff analisa Stasiun Meteorologi Kelas 1 Pangkalpinang, Anggun Rahmania mengatakan potensi hujan diperkirakan sedang hingga lebat.

"Diperkirakan sedang hingga lebat. Hujamnya cukup lama, kemungkinan bisa sampai sore." tutur Anggun, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, pada musim peralihan seperti saat ini potensi hujan masih bisa terjadi di beberapa wilayah Babel. Ia pun mengatakan hujan yang terjadi sejak dini hari tadi disebabkan belokan angin sehingga menyebabkan potensi awan hujan.

Staff analisa Stasiun Meteorologi Kelas 1 Pangkalpinang, Anggun Rahmania.
Staff analisa Stasiun Meteorologi Kelas 1 Pangkalpinang, Anggun Rahmania. (bangka pos/ira kurniati)

Musim Pancaroba Diperkirakan Hingga Bulan Mei

Stasiun Meteorologi Kelas 1 Pangkalpinang memperkirakan potensi hujan masih mengguyuri beberapa wilayah di Bangka belitung dalam dua pekan kedepan. Hal ini disebabkan karena masih dalam musim peralihan atau pancaroba, namun intensitas hujan tidak terlalu signifikan.

Dikatakan oleh Staff analisa Stasiun Meteorologi Kelas 1 Pangkalpinang Anggun Rahmania, hingga bulan mei diperkirakan hujan dan panas masih seimbang. Pasalnya dimusim peralihan ini perkiraan hujan dan panas bisa berlangsung tiba-tiba.

"Kalau bulan mei kadang hujan, kadang panas. Tapi kalau juni kemungkinan sudah memasuki musim kemarau." pungkas Anggun.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved