Suhu Tertinggi Di Babel Mencapai 34 Derajat Celcius

Suhu tertinggi di wilayah Bangka Belitung dikisaran mencapai 33 hingga 34 derajat celsius. Hal ini bisa dipengaruhi karena banyaknya wilayah

Suhu Tertinggi Di Babel Mencapai 34 Derajat Celcius
bangka pos/ira kurniati
Staff analisa Stasiun Meteorologi Kelas 1 Pangkalpinang, Anggun Rahmania. 

Laporan wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Suhu tertinggi di wilayah Bangka Belitung dikisaran mencapai 33 hingga 34 derajat celsius. Hal ini bisa dipengaruhi karena banyaknya wilayah pantai di Babel sehingga dipicu angin darat dan laut yang lebih aktif.

Staff analisa Stasiun Meteorologi Kelas 1 Pangkalpinang, Anggun Rahmania menyebutkan suhu terpanas diwilayah Bangka Belitung paling tinggi kisaran 34 derajat celcius tersebut. Namun peningkatan suhu yang tinggi tiap tahunnya belum terlalu signifikan.

"Paling panas bisa mencapai 33 hingga 34 derajat. Namun belum terlalu signifikan peningkatannya." kata Anggun, Senin (15/5/2018).

Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, anggun menyebutkan kisaran suhu tertinggi masih dibatas 34 derajat celcius. Untuk bulan dengan suhu tertinggi, dirinya mengaku perkiraan berdasarkan pada musim, yakni musim peralihan atau pancaroba. Sebab dimusim tersebut, keadaan panas maupun hujan bisa datang tiba-tiba sehingga peningkatan suhu dapat terjadi pada rentang musim tersebut.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved