Jelang Ramadan, Satpol PP Bangka Musnahkan 387 Arak dan 2 Krat Bir

Tim Satpol PP Kabupaten Bangka memusnahkan sebanyak 387 liter arak dan dua krat bir hasil sitaan Satpol PP di Halaman Satpol PP Kabupaten Bangka.

Jelang Ramadan, Satpol PP Bangka Musnahkan 387 Arak dan 2 Krat Bir
Bangka Pos / Nurhayati
Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka M Dalyan Amrie didampingi Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka Ahmad Suherman saat melakukan pemusnahan arak dan bir, Rabu (16/5/2018) di Halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Tim Satpol PP Kabupaten Bangka memusnahkan sebanyak 387 liter arak dan dua krat bir hasil sitaan Satpol PP, Rabu (16/5/2018) di Halaman Satpol PP Kabupaten Bangka.

Barang bukti arak dan bir tersebut merupakan hasil dari operasi pekat dan operasi gabungan pemberantasan penyakit masyarakat yang dilaksanakan selama satu bulan lalu.

Penertiban minuman beralkohol ini dilakukan Tim Satpol PP Kabupaten Bangka di beberapa tempat seperti di Kudai, Belinyu dan Kenanga

"Kebetulan ini kan menjelang puasa jadi ada arahan hasil rapat memerintahkan Satpol PP dan dari kepolisian juga agar mencegah peredaran miras (minuman keras--red)," jelas Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka M Dalyan Amrie kepada bangkapos.com.

Untuk itu dia memperingatkan kepada pihak restoran, kafe maupun tempat liburan lain agar tidak menjual miras selama bulan puasa.

"Tujuan pemusnahan arak dan bir ini untuk memberitahu, menginformasikan ke masyarakat agar tidak ada lagi penjualan atau peredaran miras," tegas Dalyan.

Namun kendala yang mereka hadapi penjualan atau memproduksi miras untuk ibadah/sembahyang ataupun adat warga Tionghoa. Oleh karena itu pihaknya sudah menyampaikan informasi silakan memproduksi tetapi dengan jumlah yang tidak banyak.

"Karena jelas kalau banyak itu kan nanti akan disebarkan, untuk diperjualbelikan," tegas Dalyan.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved