Lapak Pedagang Berjualan di Trotoar Dan Bibir Jalan Bongkar

Pedagang di Pasar Muntok Kabupaten Bangka Barat yang berjualan di trotoar dan jalan dibongkar lapaknya, Rabu (16/5).

Lapak Pedagang Berjualan di Trotoar Dan Bibir Jalan Bongkar
Bangka Pos / Nordin
SatPol PP Kabupaten Bangka Barat mengangkut lapak pedagang yang memanfaatkan trotoar untuk berdagangdi seputaran Masjid Jami' Muntok, Rabu (16/5) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pedagang di Pasar Muntok Kabupaten Bangka Barat yang berjualan di trotoar dan jalan dibongkar lapaknya, Rabu (16/5).

Pembongkaran dilakukan karena mereka mengganggu pengguna jalan kaki, sekaligus juga menyambut bulan Ramadhan dan mendukung pariwisata di Bangka Barat.

"Kami ingatkan tempat berjualan jangan sampai ke jalan dan trotor karena mengganggu keindahan dan pengguna jalan, masih saja yang membandel setelah diingatkan," terang Sokdin Pardede Sekretaris Pol PP Barat dan penanggulangan bencana Kabupaten Bangka.

Menurut Sokdin, sebelum melakukan penertiban dan pembongkaran, pedagang sudah diperingatkan terlebih dahulu untuk melakukannya sendiri.

Selain itu sudah dilakukan sosialisasi setiap bulannya. Namun sebagian pedagang masih tetap berjualan di trotoar dan jalan.

"Kalau peringatan sudah sering dilakukan, namun pembongkaran barukali ini di tahun 2018, kedepan kegiatan ini akan rutin dilakukan," tambahnya.

Lebih jauh dia menerangkan, barang-barang milik pedagang yang dibongkar akan dibawa pihaknya ke kantor camat. Bagi mereka ingin mengambilnya untuk datang langsung.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved