Road to Election 2018

Molen-Sopian Siapkan Hadiah Umrah Bagi Siswa Hafiz Quran

Membangun Pangkalpinang yang dilandasi akhlak menjadi komitmen bersama Pasangan H Maulan Aklil-M Sopian.

Molen-Sopian Siapkan Hadiah Umrah Bagi Siswa Hafiz Quran
Istimewa
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, H Maulan Aklil-M Sopian saat tampil di debat publik Pilkada Pangkalpinang beberapa waktu lalu. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Membangun Pangkalpinang yang dilandasi akhlak menjadi komitmen bersama Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, H Maulan Aklil-M Sopian.

Paslon berjargon SeNyum Molen Sopian (SMS) ini sepakat memperbaiki budi pekerti sejak dini hingga terbangunnya akhlak mulia guna kemajuan Pangkalpinang.

Diakui Molen, generasi remaja yang rentan, labil, sangat mudah terpengaruh karena kurangnya kuatnya landasan pribadi. Hal inilah menjadi tanggungjawabnya ke depan.

"Ada 16 item komitmen politik saya dan Bang Sopian, didalamnya ada beberapa poin skala prioritas untuk menciptakan generasi muda yang siap ilmunya dan siap akhlaknya," kata Molen, Selasa (15/5).

Ia menjelaskan ada pergeseran moral generasi muda Pangkalpinang saat ini. Ditambah lagi rawannya peredaran narkoba di Pangkalpinang menjadi keprihatinannya sebagai putera daerah asli Pangkalpinang.

"Kenapa ustaz/ustazah/marbot masjid/pengurus ibadah lainnya menjadi skala prioritas, karena dari mereka-mereka inilah akan membentuk generasi muda yang memiliki akhlak yang baik," tegasnya.

Menurutnya, dari 16 item kontrak politik yang menjadi komitmennya, ada satu hal yang paling disukainya.

Dirinya ingin memberikan beasiswa bagi siswa Hafiz Quran, dan hadiah umrah bagi siswa Hafiz Quran di wilayah Pangkalpinang.

"Jadi untuk anak-anak yang masih kecil, Yoh kita belajar Hafiz Quran. Nanti kalau Saya dan bang Sopian jadi Pemimpin Pangkalpinang kita tes, lulus kita beri hadiah umrah. Hadiahnya untuk siapa, hadiahnya untuk kedua orang tua yang anaknya Hafiz Quran," ujarnya.

Dirinya memastikan komitmen kontrak politik tak hanya sebatas janji, melainkan menjadi tanggung jawab moral sebagai pemimpin yang amanah.

"Berat Jadi pemimpin itu. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un, karena jadi pemimpin itu setengah kakinya masuk neraka. Namun perlu ibu bapak ketahui, banyak pintu surga yang dijanjikan Allah SWT. Saya hanya minta satu saja, apa itu? doakan saya amanah," pungkas Molen. (*/p1)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help