Pangkalpinang Ingin Jadi Kota Layak Lansia

Ke depan saya berharap para lansia ini memiliki komunitas sendiri sebagai wadah tempat mereka berdiskusi, tempat menyampaikan gagasan

Pangkalpinang Ingin Jadi Kota Layak Lansia
Bangkapos/Edwardi
Pjs Walikota Pangkalpinang, Dr Asyraf Suryadin membuka Workshop dengan tema Mewujudkan Pangkalpinang Kota Ramah Lanjut Usia dalam rangka Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional diselenggarakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang di Sun Hotel Pangkalpinang, Rabu (16/05/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pjs Walikota Pangkalpinang, Dr Asyraf Suryadin membuka Workshop dengan tema Mewujudkan Pangkalpinang Kota Ramah Lanjut Usia dalam rangka Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional diselenggarakan  Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang di Sun Hotel Pangkalpinang, Rabu (16/05/2018).

Asyraf mengatakan sebelumnya pemkot sudah membuat regulasi Pangkalpinang sebagai Kota Layak Anak, sekarang ini kita menginginkan adanya regulasi Pankalpinang sebagai Kota Layak Lansia.

"Nanti ke depan fasilitas-fasilitas yang mendukung untuk mewujudkan itu akan kita lengkapi," kata Asyraf.

Diharapkannya para peserta yang mengikuti workshop ini ada perubahan mindset mereka terhadap para orang tua, para orang tua itu dirawat dan dijaga, cara merawat orang tua tentunya dengan segala kesabaran dan cara yang baik.

"Ke depan saya berharap para lansia ini memiliki komunitas sendiri sebagai wadah tempat mereka berdiskusi, tempat menyampaikan gagasan mereka yang berguna untuk pembangunan. Mungkin mereka juga punya harapan apa terhadap Kota ini," ungkapnya.

Dilanjutkannya, jadi ada tiga hal yang akan dibuat regulasinya di Kota Pangkalpinang, pertama Pangkalpinang sebagai Kota Layak anak, kedua Pangkalpinang sebagai Kota Layak Lansia. ketiga Pangkalpinang sebagai Kota Layak disabilitas.

"Mudah-mudahan ketiga hal itu bisa dibuatkan regulasinya, sehingga kalau nanti kita sudah pada tua bila tinggal di Kota Pangkalpinang ini akan merasa enak dan betah," jelasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved