Pedagang Buah di Pasar Muntok Pasrah Lapaknya Dibongkar

Bahasan (67), salah seorang pedagang buah di Pasar Muntok pasrah melihat lapaknya di bongkar Satuan Pamong Praja Kabupaten Bangka Barat

Pedagang Buah di Pasar Muntok Pasrah Lapaknya Dibongkar
Bangka Pos / Nordin
SatPol PP Kabupaten Bangka Barat mengangkut lapak pedagang yang memanfaatkan trotoar untuk berdagangdi seputaran Masjid Jami' Muntok, Rabu (16/5) 

Laporan Wartawan Bangka Posn Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bahasan (67), salah seorang pedagang buah di Pasar Muntok pasrah melihat lapaknya di bongkar Satuan Pamong Praja Kabupaten Bangka Barat.

Pedagang yang sudah lebih dari 50 tahun berjualan di pasar seputaran Masjid Jami' ini tidak bisa berbuat banyak melihat lapaknya di potong dan diangkut ke mobil truk Pol PP. Karena sebelum dilakukan pembongkaran mereka sudah diinformasikan.

"Tidak mengapalah dibongkar, karena memang tugas mereka, kami juga sudah diberi tahu sebelumnya, tapi masih juga berjualan," ujar Bahasan kepada Bangkapos.com, Rabu (16/5/2018)

Pedagang lainnya Jumiana (49) juga mengatakan hal yang tidak jauh berbeda. Pasrah saja dan tidak bisa berbuat apa-apa dengan penertiban dilakukan Pol PP.

Sementara Sokdin Pardede Sekretaris Pol PP Kabupaten Bangka Barat dan penanggulangan bencana menyampaikan, pihaknya bersama Kecamatan Muntok melakukan pembongkaran lapak pedagang yang berjualan di tepi jalan dan trotor.

Tujuannya supaya jalan terlihat rapai dan tidak mengganggu pengguna jalan kaki serta menyambut bulan Ramadhan.

"Ternyata masih ada juga yang membandel dan tidak mengindahkan apa yang telah di sosialisasikan, terpaksa lapaknya kami bongkar," terang Sokdin

Kegiatan ini sebelumnya sudah di sosialisasi dan diinformasikan kepada pedagang agar mereka melakukan sendiri penertiban.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved