Pemkab Bangka Tengah Kembali Dapat Opini WTP dari BPK RI

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Pemkab Bangka Tengah Kembali Dapat Opini WTP dari BPK RI
Istimewa
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh (kanan) saat menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Pemkab Bangka Tengah dari Badan Peme¬≠riksaan Keuangan (BPK) RI terhadap Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017. 

BANGKA POS - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Peme­riksaan Keuangan (BPK) RI terhadap Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017, Selasa (15/5) di Kantor BPK.

Sebelumnya Pemkab Bateng dengan slogan Negeri Selawang Segantang ini juga telah mendapatkan Opini WTP tahun anggaran 2016.

Tercatat Pemkab Bateng telah mendapatkan hasil WTP ini pada tahun 2011, 2012, 2013 dan dua kali berturut-turut tahun 2016 dan 2017.

Hasil yang diraih Pemkab Bateng karena dinilai BPK telah melakukan pekerjaan sesuai dengan prosedur keuangan yang terdiri dari Neraca per tanggal 31 Desember 2017, Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, dan Laporan Perubahan Ekuitas untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut serta Catatan atas Laporan Keuangan.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Pemkab Bateng melakukan sesuai laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan.

Penghargaan laporan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bateng, Ibnu Saleh didampingi Ketua DPRD Bateng Algafry Rahman beserta Sekda, Staf Khusus dan kepala OPD lainnya yang diserahkan perwakilan BPK RI, Arif Agus.

“Keberhasilan ini merupakan kerjasama yang sangat baik antara seluruh OPD serta Sekda. Ini adalah kerja keras, kerja cerdas seluruh perangkat daerah,” ujar Bupati.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Peme­riksaan Keuangan (BPK) RI terhadap Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017.
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Peme­riksaan Keuangan (BPK) RI terhadap Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017. (Istimewa)

Ia menambahkan dengan kembali berhasilnya Pemkab Bateng meraih Opini WTP ini agar bisa dipertahankan serta diteruskan dalam waktu kedepannya.

“Mari kita terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk menjadi lebih baik. Meningkatkan terus kebersamaan dan solidaritas. Saya sebagai kepala daerah hanya mengingatkan setiap saat, bahwa penyelenggaraan pemerintah harus sesuai aturan,” lanjutnya. (advertorial/riu)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help