Pjs Bupati Belitung : Selama Ramadhan Harus Saling Menghargai

Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli mengimbau kepada umat muslim selama bulan Ramadhan sering membaca kitab suci Al Quran dan bisa lebih bertaqwa.

Pjs Bupati Belitung : Selama Ramadhan Harus Saling Menghargai
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli mengimbau kepada umat muslim selama bulan Ramadhan sering membaca kitab suci Al Quran dan bisa lebih bertaqwa.

Sebab bulan ramadhan itu, sebagai salah satu moment agar lebih mendekat kepada Allah SWT.

"Tentunya di bulan suci ramadhan ini, kita harus banyak bersyukur dan bisa meningkatkan keimanan dan ke taqwa'an serta perbanyak silaturahmi, maupun perbanyak bersedekah," kata Sahirman kepada posbelitung.co, Rabu (16/5/2018).

Kepada masyarakat yang non muslim, kata Sahirman, agar bisa menghargai umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Caranya untuk tidak makan di sembarang tempat, terutama di saat umat muslim sedang menjalankan Ibadah puasa.

"Ya harus saling menghargai. Terus juga buat para pedangan, agar tidak berjualan di bulan Ramadhan ini. Silahkan buka dagangan nya, tapi saat menjeleng berbuka maupun pada saat sahur. Dari pagi sampai siang itu jangan dibuka, yakinlah rejeki itu tidak akan berkurang, tapi bertambah dengan saling menghargai orang berpuasa," bebernya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help