Polisi Bahas Kamtibmas dan PPA di Bukitlayang

Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Bangka tak henti-hentinya menggelar acara penyuluhan melaui Forum Goups Discusion (FGD)

Polisi Bahas Kamtibmas dan PPA di Bukitlayang
Istimewa
Suasana FGD di Aula Kantor Desa Bukitlayang, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Bangka tak henti-hentinya menggelar acara penyuluhan melaui Forum Goups Discusion (FGD). Kali ini sasarannya, masyarakat Desa Bukitlayang Bakam Bangka, Rabu (16/5/2018).

"FGD digelar oleh Satbinmas Polres Bangka dipimpin Kasat Binmas yang juga bertindak sebagai narasumber dan Kades dan BPD Bukitlayang dengan mengundang FKPM, Linmas dan Perangkat desa setempat. Acara digelar Aula Kantor Desa Bukitlayang," kata Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto diwakili Kabag Ops Kompol S Sophian, Rabu (16/5/2018).

Kegiatan tersebut, tak hanya melibatkan peserta kalangan warga, namun FKPM di wilayah setempat. Para peserta yang hadir diberikan pelatihan atau ilmu pengetahuan tentang cara menjaga dan memelihara keamanan-ketertiban di lingkungannya masing-masing.

"Termasuk diberikan ilmu serta pemahaman terkait perlindungan perempuan dan anak (PPA)," katanya.

Intinya kata Sophian, polisi menginginkan agar masyarakat pintar dan bijaksana menyikapi suatu permasalahan.

"Melalui FGD diharapkan Forum Kemitraan Polisi (FKPM) dan masyarakat serta Linmas lebih mengerti dan memahami peranannya dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa," katanya.

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help